Forgot Password Register

'Tamparan' Telak Putra Mahkota Arab Saudi ke Muka Donald Trump

Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman. (Foto: Reuters) Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa Raja Saudi Salman tidak akan dapat tetap berkuasa selama dua minggu tanpa dukungan negaranya. Hal itu agaknya menyulut perperangan.

Pangeran Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman secara khusus menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membayar apa pun ke AS untuk keamanan negaranya. Ia menambahkan, seluruh senjata yang diberikan oleh AS telah dibayar, bukan gratis.

"Sejak hubungan itu dimulai antara Arab Saudi dan Amerika Serikat, kami telah membeli semuanya dengan uang," kata Bin Salman, yang dikutip dari Sputnik, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Trump kepada Raja Salman: Anda Bukan Siapa-siapa Tanpa Bantuan Militer AS

Ia mengingatkan, sejak Presiden AS Donald Trump mulai menjabat pada awal 2017, Arab Saudi telah setuju untuk membeli total 400 miliar dolar senjata buatan AS.

"Juga termasuk dalam perjanjian ini adalah bahwa bagian dari persenjataan ini akan diproduksi di Arab Saudi, sehingga akan menciptakan lapangan kerja di Amerika dan Arab Saudi, perdagangan yang baik, manfaat yang baik untuk kedua negara dan juga pertumbuhan ekonomi yang baik," papar Bin Salman.

"Plus, itu akan membantu kami keamanan."

Baca juga: Menerawang Pertemuan Jilid II Kim Jong Un dan Donald Trump

Share :
Komentar :

Terkait

Read More