Pantau Flash
Pengamat: Omnibus Law Jadi Upaya Membangun Ekosistem Mendukung Investasi
Kawanan Monyet Serang Rumah dan Lawan Warga di Kuningan Jabar
Yasonna Laoly Minta Maaf Terkait Pidatonya Tentang Warga Tanjung Priok
Mendagri Tito Sebut Status DKI Jakarta Harus Diubah
KPU Sebut Anggaran Pilkada Serentak 2020 Sebesar Rp9,9 Triliun

Terungkap! Hak Voting Timnas Indonesia Tak Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik

Terungkap! Hak Voting Timnas Indonesia Tak Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2019. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Federasi sepakbola dunia atau FIFA telah mengumumkan megabintang Barcelona menjadi pemain terbaik dunia pada tahun 2019. Dalam hasil voting yang dihimpun, Messi unggul atas Virgil Van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Banyak pihak yang merasa, semestinya gelar tersebut tidak layak diberikan kepada Messi. Mengingat, prestasi Barcelona pada musim 2018/19 hanya meraih gelar juara La Liga. Sementara di pentas Copa del Rey mereka hanya menjadi runner-up, serta di Liga Champions Eropa gugur pada babak semifinal.

Namun, secara individu, Messi punya catatan yang mentereng, setelah menjadi topskor Liga Champions dengan torehan 12 gol. Di La Liga, dia juga menjadi topskor dengan 36 gol dan 15 assist.

Baca juga: Messi Raih Penghargaan The Best FIFA, Berikut Daftar Lengkapnya

Catatan di atas tidak membuat pelatih dan kapten timnas Indonesia memberikan hak pilih mereka untuk Messi. Seperti diketahui, proses pemilihan pemain terbaik dunia ini melibatkan pelatih dan kapten timnas dari seluruh anggota FIFA.

Selaku kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa memilih Cristiano Ronaldo dalam daftar pilihan pertamanya, disusul dengan Matthijs De Ligt dan Virgil Van Dijk.

Sementara pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memilih Virgil Van Dijk di urutan pertama, kemudian Kylian Mbappe, dan terakhir Cristiano Ronaldo.

Tim Pantau
Sumber Berita
Goal.com
Editor
Kontributor - TAG
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga