Forgot Password Register

Headlines

Tiba di Polda Metro Jaya, Amien Pertanyakan Kejanggalan Pemanggilan oleh Polisi

Amien Rais (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia) Amien Rais (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet. Amien Rais yang tiba di depan Gedung Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.20 WIB.

Baca juga: Hari Ini, Polisi Kembali Agendakan Pemeriksaan Amien Rais

Saat akan memasuki gedung, Amien Rais sempat menyampaikan statementnya terkait surat pemanggilan yang dilayangkan terhadap dirinya. Sebab pada tanggal pemanggilan yang tertera pada surat itu tertulis 2 Oktober 2018 atau sebelum Ratna Sarumpaet memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.

"Ini sangat janggal, ratna sarumpaet pada tgl 2 oktober itu belum memberikan keterangan apapun ke polisi, kok surat panggilan untuk saya sudah jadi duluan, apa ini upaya kriminalisasi?," ucap Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, pada surat pemanggilan pertama terhadap dirinya itu sangat aneh dan janggal lantaran Ratna Sarumpaet sendiri baru menjalani pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian pada tanggal 4 Oktober 2018, usia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada saat hendak pergi ke Santiago, Chile.

Lebih lanjut, Amien Rais juga memaparkan alasan dirinya tak menghadiri panggilan pertama yang dilayangkan pihak kepolisian. Menurutnya, pada surat itu nama pada surat itu tertulis Amien Rais. Sedangkan ia mengaku nama yang seharusnya tertulis adalah Muhammad Amien Rais.

Baca juga: Kawal Aksi Massa Simpatisan Amien Rais, Polisi Siagakan 1.804 Personel

"Nama yang tertulis pada surat panggilan itu amin rais, tanpa 'e' di Aminnya, padahal jelas nama saya Muhammad Amien Rais, ada Muhammadnya, kami sudah mengingatkan soal nama ini," papar Amien.




Share :
Komentar :

Terkait

Read More