Forgot Password Register

Headlines

Kawal Aksi Massa Simpatisan Amien Rais, Polisi Siagakan 1.804 Personel

Apel pengamanan Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia) Apel pengamanan Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia)

Pantau.com - Polisi menyiagakan ribuan personel untuk mengantisipasi aksi ratusan massa PA 212 yang mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasiaol (PAN) Amien Rais di Mapolda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan bahwa para personel yang disiagakan terbagi di beberapa titik di kawasan Polda Metro Jaya.

Baca juga: 300 Pengacara Dampingi Amien Rais saat Pemeriksaan, Ini Kata Polisi

"Kami sudah menyiagakan 1.804 personel yang tersebar di beberapa titik. Ada tiga ring pengamanan yang berada di sekitaran wilayah Polda Metro Jaya," ucap Indra Jafar di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Ketiga titik pengamanan itu, lanjut Indra,  berada di Gedung Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimun), pintu akses masuk dan keluar Polda Metro, dan di luar kawasan Polda Metro.

Nantinya dalam pemeriksaan, hanya beberapa orang yang diizinkan masuk ke wilayah Polda Metro. Sementara, para simpatisan Amien Rais lainnya akan di kumpulkan di satu titik.

"Nanti yang diperbolehkan masuk hanya orang-orang yang diundang dalam pemeriksaan. Sisanya akan di kumpulan di pintu masuk Polda Metro sebelah barat," papar Indra.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais sempat mengatakan akan menghadiri panggilan pemeriksaan ke dua oleh pihak Polda Metro Jaya, pada Rabu 10 Oktober 2018.

Baca juga: PA 212 Pasang Badan untuk Amien Rais, Siap Kawal hingga Polda Metro Jaya

Amien Rais sendiri tak menghadiri panggilan pertama yang telah diagendakan oleh polisi pada Jumat 5 Oktober 2018 dengan alasan tak mengetahui adanya surat pemanggilan tanpa dirinya terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More