Pantau Flash
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi
Ketua MPR: UU Buatan DPR dan Pemerintah Banyak yang Salahi UUD 1945
Bom Bunuh Diri Terjadi di Ibu Kota Afghanistan, 63 Orang Tewas
Pratu Sirwandi, Prajurit TNI Korban Penembakan KKSB di Papua Gugur
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014

Timnas Voli Putri Ditarget Masuk Perempatfinal di Kejuaraan Asia 2019

Timnas Voli Putri Ditarget Masuk Perempatfinal di Kejuaraan Asia 2019 Pemain Timnas Indonesia Voli Putri di Padepokan Voli, Sentul, Bogor (Foto: Humas PBVSI).

Pantau.com -Timnas Indonesia Voli Putri ditargetkan untuk bisa masuk perempatfinal pada ajang Kejuaraan Asia Bola Voli Putri 2019, yang akan berlangsung Seoul, Korea Selatan, pada 18-25 Agustus 2019. Tim yang mampu menembus babak perempatfinal nanti bisa mendapatkan tiket otomatis menuju Pra Olimpiade buat tahun depan.

Pelatih Voli Putri Indonesia, Oktavian saat pelepasan tim di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (13/8/2019) mengatakan bahwa memang tidak memasang target tinggi, tapi lebih kepada target masuk perempatfinal. Itu juga ditargetkan sesuai dengan kekuatan timnas Indonesia saat ini, dan itu target paling realistis.

"Di Korea nanti, kita tidak melihat juara. Tapi, pasti targetnya perempatfinal, karena ada tiket menuju Pra Olimpiade. Terlebih ini jadi ajang untuk uji coba SEA Games 2019. Jadi saya ingin lihat bagaimana perubahan permainan anak-anak menjadi bermain cepat. Tidak boleh lagi ada main tinggi. Semua harus bisa bermain bola-bola cepat dengan pola permainan voli saat ini. Kita akan coba di Kejuaraan Asia ini, karena mereka pun akan mendapatkan lawan tanding yang lebih baik," ujar Oktavian, di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Ganda Putra Masih Jagoan di Kejuaraan Dunia 2019, Susy Berharap Ada Kejutan

Oktavian mengaku kalau mereka cukup percaya diri untuk tampil di Kejuaraan Asia ini. Walaupun yang dibawanya sebagian besar adalah pemain junior dan tanpa diperkuat oleh pemain andalan mereka, yakni Aprilia Manganang yang sedang didera cedera lutut. Karena saat ini dia melihat banyak progres bagus yang ditunjukkan pemainnya.

“Kalau lihat permainan, April tentu tidak bisa disamakan dengan pemain lain kualitasnya. Dia istimewa. Tapi secara permainan tim, anak-anak sudah mulai menunjukkan progres. Aliya (Amalia Fajrina Nabila) sudah mulai biasa dengan bola tinggi, dia juga sudah main ace-ace (menyerang dengan bola-bola open). Di Proliga juga mulai main bahu. Jadi saya optimis pola main cepat itu bisa diterapkan anak-anak di SEA Games 2019 nanti," tambahnya.

Ada 16 pemain proyeksi SEA Games 2019 yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Asia ini. Selain Aprilia yang cedera, ada lima pemain lagi yang masih dalam tahap pemulihan kondisi paska Kejuaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) kemarin. Menurutnya Kejuaraan Asia ini menjadi ajang bagus untuk menambah jam terbang para pemain mudanya. Dengan lawan yang lebih berat, pemainnya dinilai bisa memetakan permainan khususnya di level Asia Tenggara nanti. Terlebih ada pesaing utama Indonesia di SEA Games nanti, Thailand juga turun di kejuaraan ini.

"Jadi kami baru bergabung lagi dengan latihan komplit (diluar Aprilia) pada Senin 12 Agustus 2019 kemarin. Untuk lima orang yang kemarin ikut Pra PON saya masih lihat perkembangan mereka di latihan terakhir besok. Kalau ada yang mumpuni saya akan ambil jadi starter. Tapi bila tidak, maka tim yang akan dipersiapkan untuk turun di Korea nanti hanya akan diambil dari 11 pemain lainnya," tuntasnya.

Baca Juga: Ini yang Diwaspadai Persija Jakarta dari Madura United

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari (link: https://QQHarian.com) QQHarian.com Live Sexy Casino Baccarat Bertemu Langsung Dengan Dealer Sexy yang pasti akan membuat permainan Anda semakin Bergairah Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.com) QQHarian.com Info Lanjut Hub CS di WA: +855973475903 | Line : qqharian