Pantau Flash
DPR Akan Evaluasi UU OJK dan BI Buntut Sengkarut Jiwasraya
Guardiola Minta Kompetisi di Inggris Dikurangi
Seluruh Wartawan Istana Negara Selamat dalam Tragedi Kapal Tenggelam
Kapal yang Ditumpangi Wartawan Istana Negara Tenggelam di Labuan Bajo
IMF: Lesunya Ekspor, Ekonomi Indonesia Miliki Beban di 2020

Trofi Piala Indonesia Bakal Jadi Pelepas Dahaga PSM Makassar

Trofi Piala Indonesia Bakal Jadi Pelepas Dahaga PSM Makassar PSM Makassar. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku senang dengan performa anak asuhnya yang berhasil menapaki partai puncak Piala Indonesia 2018-2019. Mengingat Juku Eja merupakan salah satu klub paling sibuk di musim ini. 

Ya, PSM setidaknya harus mengikuti tiga kompetisi di musim ini. Seperti Liga 1, Piala Indonesia, serta AFC Cup. Bahkan Zulham Zamrun dan kawan-kawan berhasil melaju hingga babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019. 

Meski akhirnya harus tersingkir, nyatanya PSM masih bisa membuktikan kualitasnya dengan menembus final Piala Indonesia 2018-2019. Marc Klok dan kawan-kawan akan menghadapi Persija Jakarta pada partai puncak. 

Baca juga: Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019

PSM akan lebih dulu melakoni laga tandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019. Kalezic berharap anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal. 

Pasalnya jika mampu meraih kemenangan, langkah PSM untuk menasbihkan diri menjadi jawara semakin besar. Mengingat leg II akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 28 Juli mendatang. 

"Saya sangat bangga kepada pemain sampai di final ini. Terkhusus bagaimana kami bisa masuk sampai final setelah periode yang sudah kami jalani selama ini," kata Kalezic. 

Baca juga: Simic: Saya Ingin Bantu Bambang dan Ismed Tambah Trofi

"Belum lagi kita bicara Piala AFC dan perjalanan yang kami tempuh dan jadwal yang ketat. Kita sadari juga harus buat langkah terakhir di sini. Hanya trofi (Piala Indonesia) yang bisa buat kami puas," terang pelatih asal Bosnia tersebut. 

Darije pun menegaskan anak asuhnya sudah siap menghadapi Persija. Dia memastikan sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin guna meraih hasil maksimal. 

"Soal pertandingan saya bilang kami dalam mood menang. Tim kita sedang stabil, setiap pemain tahu persis apa yang kita ingin lakukan," tegasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: