Forgot Password Register

Tya Ariestya Terdeteksi Alami Preeklamsia Jelang Melahirkan

Tya Ariestya Terdeteksi Alami Preeklamsia Jelang Melahirkan Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

Pantau.com - Ada kabar yang cukup mengagetkan dari kehamilan kedua Tya Ariestya, dimana ia terdeteksi menderita preeklamsia atau darah tinggi sesaat menjelang kelahiran, karenanya ia benar-benar harus ekstra menjaga kesehatannya.

Baca juga: Mom Bisa Ditiru Nih, Cara Tya Ariestya Siapkan Mental Anak Jadi Kakak

"Sebenernya kan kehamilan ini aku dideteksi preeklamsia itu penyakit yang timbul di kala ibu sedang hamil dan enggak bisa diprediksi," tutur Tya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Gejala preeklamsia sendiri disebabkan meningkatnya kadar protein dalam darah, dan sering dibarengi dengan kaki, tangan, dan leher yang lebih membengkak. Bahayanya lagi penyakit ini akan menganggu fungsi ginjal ibu hamil, jika berkepanjangan maka akan membahayakan si janin, karenanya Tya cukup membatasi aktivitas, termasuk olahraga.

"Olahraga hampir enggak, paling cuma kaya yoga atau renang aja karena udah enggak boleh capek," ungkapnya

Jika sebelumnya di kehamilan kedua ini diprediksi Tya akan melahirkan pada pertengahan Mei 2019 dengan cara caesar, maka karena penyakit ini ia tidak bisa memaksakan, dan hanya berharap yang terbaik untuknya dan calon anak keduanya.

"(Jika) satu-satunya jalan harus dilahirkan pada saat itu juga, itu yang aku jaga makan harus teratur tidur, segala macam. Alhamdulilah sampai sekarang masih aman mudah-mudahan bisa lahir tepat waktu berat cukup ibu dan anaknya sehat," tuturnya.

Sementara itu, kedua kalinya hamil melalui proses bayi tabung dan akan segera melahirkan tidak membuat Tya kaget dan bingung, peralatan dan perlengkapan melahirkan sepenuhnya sudah ia persiapkan secara matang.

Baca juga: Blak-blakan, Tya Ariestya Beberkan Biaya hingga Efek Bayi Tabung

"Enggak seheboh yang pertama karena sudah banyak lungsuran, dan Alhamdulillah sudah banyak banget. Sekarang lagi coba pakai baby box, terus kamar juga nuansanya beda, dulu kan Tanaka (anak pertama) tidur sama aku sekarang sudah punya kamar sendiri, aku juga renovasi kamar Tanaka," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More