Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Uni Eropa Pasang Badan Redam Polemik Kesepakatan Nuklir Iran

Uni Eropa Pasang Badan Redam Polemik Kesepakatan Nuklir Iran Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa (EU) Federica Mogherini. (Foto: Reuters/Toby Melville)

Pantau.com - Uni Eropa mendukung penuh kesepakatan nuklir internasional dengan Iran guna menghindari eskalasi lebih lanjut atas isu tersebut.

"Kami akan terus mendukungnya sekuat yang kami bisa dengan segenap instrumen kami dan seluruh kehendak politik kami," kata Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, di hadapan wartawan sebelum menggelar rapat dengan menteri luar negeri Inggris, Perancis dan Jerman.

Baca juga: Iran yang Semakin Menderita Akibat Tekanan Amerika Serikat

Mogherini menuturkan mendapat kabar pada malam menjelang kedatangan Pompeo yang mengunjungi Brussels, tempat para menteri luar negeri Uni Eropa mengadakan pertemuan rutin setiap bulan.

"Kami akan berada di sini sepanjang hari dengan agenda yang padat. Jadi nanti siang kami akan melihat bagaimana dan apakah akan mengatur pertemuan atau tidak. Dia selalu disambut, namun belum ada rencana pasti untuk saat ini," ujar Mogherini.

Selanjutnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo diperkirakan akan bertemu dengan para pejabat Uni Eropa di Brusel pada Senin guna membicarakan soal Iran.

Baca juga: Selamatkan Kesepakatan Nuklir, Uni Eropa Tolak Ultimatum Iran

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional