Forgot Password Register

Upst... Vladimir Putin Muncul dalam Komik DC, Ada Superman dan Firestorm

Upst... Vladimir Putin Muncul dalam Komik DC, Ada Superman dan Firestorm Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters/Grigory Dukor)

Pantau.com - Dalam komik terbaru Komik DC, Presiden Rusia Vladimir Putin muncul sebagai salah satu karakter yang menyatakan perang terhadap Amerika Serikat.

"Mereka telah mengumpulkan pasukan secara diam-diam selama lebih dari satu dekade," kata Putin. 

Gambar Putin di Comic DC. (Twitter/@tysynapse)

Baca juga: Putin: Rusia akan Berikan Respon Jika AS Hancurkan Perjanjian INF

Dalam edisi kedelapan "Watchmen" sekuel dari "Doomsday Clock, Putin memainkan peran penting, kendati sangat pendek. Karakter Putin lekat dengan kondisi di Rusia.

Menurut comicbook.com, masalah munculnya Putin dalam sekual itu diceritakan saat superhero kebanggan AS Firestorm berada di tengah kerumunan di Rusia, dan mengubah seluruh warga menjadi gelas kaca.

Kemudian, terjadilah pertemuan Putin dengan Superman. Dan di situlah, Presiden Rusia itu menyatakan kalimat perperangan terhadap Amerika. Saat itu, tank rusia akan menghancurkan Firestorm. 

Percakapan Putin dengan Superman setelah aksi Firestorm. (Twitter/@bordoni_seker)

Selain itu juga ada sebuah gambar yang memperlihatkan seorang bocah dari Suriah. Seperti diketahui, Sekutu Rusia itu di bawah komando Presiden Bashar al-Assad, menjadi incaran koalisi AS. Suriah kerap dihujani bom fosfor, kendati AS membantah hal itu.

Superman yang menjadi kehormatan di Rusia dan AS kemudian memberikan pengertian kepada Putin, bahwa semua itu hanya kesalahpahaman. Ia pun berjanji akan mengurus semua masalah itu.

Gambar Superman dan Firestorm. (DC Comics)

Baca juga: Aksi 'Hand Shake' Putin dan Mohammed bin Salman Curi Perhatian di KTT G20

Kemunculan Putin juga mendapat komentar dari ahli seni sekaligus pencipta komik amatir Adam Robinson. Menurutnya, sangat disayangkan DC dan Warner Bros membocorkannya.

"Saya lebih suka berpikir bahwa DC dan Warner Bros tidak cukup naif untuk benar-benar membocorkannya sendiri. Tapi masuk akal bagi DC untuk melakukan ini," kata Robinson.

Namun yang jelas, munculnya Putin dalam comic DC tersebut merupakan sebuah hegemoni politik yang memperlihatkan ketegangan antara Rusia dengan Amerika Serikat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More