Forgot Password Register

Venue Paralayang Siap Gelar Asian Games 2018

Venue Paralayang Siap Gelar Asian Games 2018 Venue Paralayang Puncak Kabupaten Bogor (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - Bupati Bogor, Jawa Barat, Nurhayanti menegaskan panggung arena atau "stage" cabang olahraga paralayang yang berada di kawasan Puncak Kabupaten Bogor sudah siap untuk perhelatan Asian Games 20 hingga 29 Agustus 2018.

"Juga telah disiapkan beberapa fasilitas pendukung seperti lahan parkir, lokasi 'landing' (mendarat) maupun "take off". Dan tentunya penempatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," katanya Nurhayati Cibinong, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Stadion Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Grup D Asian Games 2018

Nurhayati menambahkan, persiapan arena paralayang tersebut melibatkan dua dinas yang menangani. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk lahan parkir, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor untuk pembangunan jalan masuk menuju arena.

"Ini adalah salah satu sinergitas kerja dimana hal tersebut dapat berjalan dengan baik dan sebagai salah satu cara tersendiri untuk menumbuhkan perekonomian kerakyatan," jelasnya.

Selain itu, Nurhayati juga menjamin pembangunan "venue" bertanding dibuat sedikit berbeda dari sebelumnya, di mana pada daerah landing mempunyai tekstur tanah yang lebih empuk,sehingga membuat nyaman para atlet dan menghindarkan dari cidera.

Baca juga: INASGOC Masih Rekap Kelengkapan Pendaftar Asian Games 2018 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More