Pantau Flash
Cabor Menembak Sempat Terkendala Pajak Impor Peluru
Menko PMK Perkirakan 10 Juta Orang Butuh Kartu Pra Kerja
Safawi Rasid Dicoret dari Timnas U-22 Malaysia
LRT Beroperasi Komersil Mulai 1 Desember dengan Tarif Rp5000
Iwan Bule Lepas Timnas U-22 Indonesia ke SEA Games 2019

Viral Video Prabowo Marah-marah di Cianjur, Ini Kata Timses

Headline
Viral Video Prabowo Marah-marah di Cianjur, Ini Kata Timses Capres Nomor urut 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya ke kawasan Cianjur, Jawa Barat. Pada lawatannya kali ini, Prabowo sempat menegur salah satu pasukan pengamanannya seperti yang tersebar di sejumlah sosial media.

Namun, hal tersebut dilakukan oleh Prabowo lantaran ia melihat ada seorang warga yang hampir terjatuh karena berdesakan ingin menyalaminya. Sebelumnya memang beredar video di media sosial khususnya Twitter yang memperlihatkan Prabowo tengah marah, dan tampak tangannya memukul seseorang berbaju batik dari atas mobil.

"Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat," ujar Prabowo Subianto saat meluapkan emosinya menuju lokasi pertemuan di Gedung Assakinah, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Berbekal Google Trends, BPN Yakin Prabowo-Sandi Bakal Menang Pilpres 

Prabowo juga sempat memperingati anak buahnya tersebut agar tetap menjaga suasana kondusif meski masyarakat yang hadir sangat membludak.

"Kamu tidak boleh ya kasar kepada rakyat," perintah Prabowo kepada pengawal tadi.

Sementara itu, Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan menuturkan bahwa ada juga peristiwa lain yang terjadi di lokasi tersebut.

Salah satu tim pengamanan yang tadi dimarahi Prabowo melakukan tindakan yang sangat heroik. Oknum tadi berhasil menyelamatkan seorang anak yang terjatuh.

Baca juga: Video Prabowo Marah saat di Cianjur Beredar! Dahnil Anzar Pasang Badan

"Ini kan dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Dan Pak Prabowo juga tahu, dan diapresiasi ketangkasan para timnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain," tuturnya.

Hal ini disampaikan oleh pihak Media Center Prabowo-sandi sekaligus membantah fitnah yang disebarkan oleh pihak tertentu yang mengatakan Prabowo Subianto memarahi warga.

"Ini kan fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya," tandas Ariseno.

Sebelumnya tersebar di media sosial Twitter dengan akun @qitmr mengunggah video yang memperlihatkan Prabowo sedang menegur seseorang dari atas cup mobil yang ia tumpangi. Dirinya mengunggah dengan cuitan "Galak bener om klowor," cuit akun bernama @qrtmr tersebut.

Baca juga: Prabowo di Cianjur: Saya Mencium Aroma Kemenangan Rakyat

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: