Forgot Password Register

Wow! Bakalan Ada Bonus Besar untuk Atlet yang Raih Emas di Asian Games 2018

Wow! Bakalan Ada Bonus Besar untuk Atlet yang Raih Emas di Asian Games 2018 Imam Nahrawi saat berada di padepokan silat. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan banyak bonus menanti untuk para peraih medali emas Asian Games 2018. Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para atlet dan harapan menambah semangat untuk memotivasi.

Saat ini para atlet sedang melakukan pemusatan latihan di dalam maupun luar negeri, adapula  yang menyiapkan diri di kejuaraan Asia dan dunia.  Imam Nahrawi pun mengharapkan semoga performa terbaiknya berada di 18 agustus atau 5 hari sebelumnya agar mereka siap untuk Asian Games 2018.

Selain mendapatkan bonus berupa uang tunai, para atlet yang memperoleh emas juga mendapatkan berbagai tanda jasa lain berupa rumah, jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan gratis menunaikan ibadah haji bagi atlet muslim.

Baca Juga: Miris! Begini Keadaan Rumah Sprinter Indonesia yang Meraih Juara Dunia

Imam pun mengatakan bahwa bonus sudah dianggarkan oleh pemerintah, baik atlet Asian Games maupun Asian Para Games akan mendapat bonus dengan nominal yang sama.

"Sesungguhnya setiap emas itu lebih dari 2 Miliar, tapi klasifikasinya kemudian dibagi menjadi 1,5 Miliar untuk 1 medali emas. Itu baik di perorangan, ganda, maupun tim," ujar Imam Nahrawi di Pusat Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

"Sedang kita lakukan korespondensi dengan menteri Agama. Semoga kementrian Agama memberikan keleluasaan bagi para atlet dan pejuang Indonesia untuk dapat slot Haji, atau setidaknya umroh," tambahnya.

"Kita sudah menyediakan anggaran sekitar Rp260 miliar. Tapi jumlah itu juga termasuk untuk Asian Para Games, jadi kita tak membedakan baik atlet normal maupun atlet disabel," tuntasnya.

Baca Juga: Sukses di Kejuaraan Dunia, Menpora Siapkan Bonus untuk Zohri

Share :
Komentar :

Terkait

Read More