Forgot Password Register

Wow! Ini 4 Keputusan Konyol di Penghargaan FIFA yang Tak Masuk Akal

Wow! Ini 4 Keputusan Konyol di Penghargaan FIFA yang Tak Masuk Akal Para pemain yang menerima FIFPro XI 2018. (Foto: Reuters/John Sibley)

Pantau.com - Penghargaan tahunan FIFA selalu memicu perdebatan besar tahun demi tahun. Misalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Andres Iniesta terus masuk dalam FIFPro XI, meskipun ada kandidat lain yang lebih layak mendapatkannya.

Apabila tidak cukup, kontroversial, badan tertinggi sepakbola dunia itu mencantumkan nama David Luiz dalam FIFPro XI pada tahun 2014. Masih belum kering dalam ingatan, ketika Jerman memenangkan Piala Dunia 2014, Luiz bermain di pertahanan ketika Der Panzer memberondong tujuh gol ke gawang Brasil.

Namun, tahun ini, FIFA Awards telah mencapai titik terendah. Betapa tidak, FIFA sudah mengasingkan penggemar sepakbola dengan beberapa nominasi yang meragukan untuk sebuah penghargaan, contohnya Kasper Schmeichel mendapatkan penghargaan kiper terbaik ketika David De Gea dan Jan Oblak ditinggalkan. Tentu yang terburuk adalah terbuangnya Lionel Messi dari tiga besar Penghargaan Pemain Terbaik.

Tentu ketika penghargaan sepakbola FIFA diumumkan semalam, keraguan tentang kemampuan pengambilan keputusan FIFA semakin intensif. Berikut adalah empat keputusan paling konyol dari sebuah penghargaan yang dimenangkan oleh Luka Modric tersebut.

Pemain FIFPro XI di acara penganugerahan FIFA. (Foto: Reuters/ Jon Sibley)

1 Tak Ada Nama Salah dan De Bruyne di FIFPro XI

Mohamed Salah merupakan salah satu dari tiga pemain yang dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik tahun ini bersama Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Lantas apakah masuk akal pemain asal Mesir itu tak disebutkan dalam FIFPro XI.

Nama Salah tak ada dalam FIFPro XI 2018, ia kalah dengan Kylian Mbappe dan Eden Hazard. Maklum, Hazard dan Mbappe tampil mengkilap selama di Piala Dunia, tapi tentu saja itu tidak cukup untuk mendapat tempat bagi Salah.

Pemain yang membela Liverpool itu bukan satu-satunya pemain Premier League yang tak masuk dalam FIFPro XI. Kevin De Bruyne yang merupakan kunci juara Manchester City musim lalu dan mencetak rekor memainkan peran besar bagi Timnas Belgia juga tak masuk.

Meskipun mencatatkan assist terbanyak di lima liga top Eropa dan hanya kehilangan PFA Player of the Year karena Salah, De Bruyne tersingkir, dan tidak ada satu pun pemain dari skuad Manchester City berada di FIFPro XI.


Klik Next untuk Lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More