Forgot Password Register

Yuni Shara Melow, Honor Nyanyi Tak Cukup untuk Wujudkan Mimpinya

Yuni Shara Melow, Honor Nyanyi Tak Cukup untuk Wujudkan Mimpinya Yuni Shara (Pantau.com/@Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Mendirikan sekolah untuk anak tingkatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Malang ternyata menimbulkan kesedihan tersendiri bagi penyanyi senior Yuni Shara, lantaran sekolahnya tak miliki lahan untuk melaksanakan upacara.

Baca juga: Duh, Gara-gara Instagram Story, Yuni Shara 'Disemprot' Kedua Anaknya

"Kemaren itu saya agak mellow, ternyata sekolahnya itu karena upacaranya masih pinjem tempat lain, terus saat saya lagi pidato, saya ngomong sama anak-anak mudah-mudahann suatu saat kita bisa upacara, anak-anak jawab 'disekolahan ya bunda'," ungkap Yuni Shara di Kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Oleh karenanya, Yuni akui bahwa honornya saat perform atau bernyanyi tak cukup untuk membiayai cita-citanya mendirikan sekolah bagi keluarga yang tak mampu.

Untuk diketahui, di sekolah itu Yuni menerima pembayaran dengan sayur dan hasil bertani lainnya, atau uang seadanya yang diberikan. Meski saat ini sekolah tersebut telah jadi percontohan karena menerapkan sistem 'belajar dan bermain', ibu dua anak itu sama sekali tak meminta bantuan pemerintah.

"Enggak, saya itu malu kalau minta-minta maksudnya kalau ada nyumbang sedekah ya monggo. Maksudnya kalau bangun mau benerin sekolah, di garasi, saya barang-barang saya, saya turunin semuanya saya bilang siapa yang beli monggo silahkan, ini bukan buat apa-apa kalian sedekah buat sekolah," imbuhnya.

Kakak Krisdayanti itu juga mengaku miris dengan keadaan disekitar sekolah tersebut, banyak masyarakat yang masih belum paham dan mengerti arti pendidikan sejak dini, sehingga ia masih menugaskan para guru untuk menjemput anak didiknya.

"Selalu sampai sekarang saya masih menugaskan guru-guru untuk menjemput anak yang belum sekolah supaya bisa sekolah," lanjutnya.

Baca juga: Anak Beranjak Remaja, Bunga Zainal Lebih Posesif

"Kadang-kadang yang dateng perempuan-perempuan anak kecil-kecil dan segala macem. Hal yang menyenangkan, saya enggak tau saya mempunyai energi seperti apa kalau melihat anak-anak," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More