Forgot Password Register

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, PBB akan Gelar Rakornas

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, PBB akan Gelar Rakornas Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama para kader (Foto: Instagram/yusrilihzamhd)

Pantau.com - Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan arah dukungannya di Pilpres 2019 meski sang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra telah bersedia menjadi pengacara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Untuk itu, dalam waktu dekat PBB akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk tentukan arah dukungan di Pilpres 2019.

Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono mengungkapkan dengan bergabungnya Yusril menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, tak serta merta membuat partai bercorak hijau kuning itu mendukung petahana. Menurutnya, hal itu tak berpengaruh hingga ke akar rumput khususnya untuk caleg-caleg PBB.

Baca juga: Jadi Tim Jokowi-Ma'ruf, Yusril Diminta Mundur Sebagai Pengacara HTI oleh PDIP

"Maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik provinsi dan cabang, di sanalah nanti sesungguhnya akan keliatan kemana arah PBB dalam soal Pilpres," ujar Sukmo saat dihubungi, Kamis (8/11/2018).

Sukmo menuturkan, nantinya dalam acara Rakornas rencananya Presiden Joko Widodo akan diundang. Menurutnya, beberapa tahun lalu PBB juga pernah mengundang Jokowi hadir dalam agenda partai.

"Bisa jadi Panitia OC juga mempertimbangkan akan mengundang Pak Jokowi lagi jika disetujui oleh DPP," ungkapnya.

Sementara untuk waktu pelaksanaan, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor, mengatakan, Rakornas itu akan digelar pada awal bulan Desember 2018. Namun ia belum menyebut tanggal pastinya. 

"PBB Insya Allah akan adakan Rakornas. Insya Allah awal Desember 2018, mendengarkan aspirasi DPW arah PBB (di Pilpres) kemana," ungkapnya saat dihubungi Pantau.com.

Baca juga: Pengamat: Keputusan Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf Langkah Tepat

Sebelumnya Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan setuju menjadi pengacara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden 2019.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu," kata Yusril dalam pernyataan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Menurut Yusril, kesediaannya menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf bermula dari pertemuannya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, sebelumnya.

"Saya bertemu dengan Pak Erick Thohir di salah satu hotel di Jakarta pada Minggu lalu," katanya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More