Pantau Flash
Puan: Perpanjangan PPKM Kesempatan Ukur Efektivitas Penanganan Pandemi
OJK: Jumlah Investor di Pasar Modal Meningkat hingga 96 Persen
Mohon Tetap Waspada! Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 33.900 per Hari Ini
Alhamdulillah, Pemerintah Resmi Bebaskan Pajak Sewa Toko Pedagang di Pasar hingga Mal
PSSI: Liga 1 2021-2022 Dimulai 20 Agustus 2021 di Zona Hijau

Mantan Dirut Perum Peruri Jabat Direktur Keuangan Garuda Indonesia

Mantan Dirut Perum Peruri Jabat Direktur Keuangan Garuda Indonesia Ilustrasi. Pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen milik maskapai Garuda Indonesia berkapasitas 100 tempat duduk di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Jumat (22/11/2013). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Pantau.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, dengan agenda pemegang saham mengganti posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal.

Posisi Fuad Rizal digantikan oleh Prasetio, yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Perum Peruri.

"Saya sebagai direktur utama menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi dan kerja keras yang dilakukan Pak Fuad. Selama ini kita sudah jadi bagian dari satu tim dan selama beberapa bulan ini kita sudah jadi sahabat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam jumpa pers secara daring di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Fuad Rizal Resmi Gantikan Ari Askhara Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

Irfan meyakini Fuad akan menerima keputusan dengan lapang hati. Ia juga yakin ke depan karir Fuad masih cemerlang. Di sisi lain, Irfan mengatakan pengganti Fuad, Prasetio juga memiliki rekam jejak yang baik.

Irfan berharap Praesetio bisa meneruskan kinerja baik hingga mempercepat beberapa rencana restrukturisasi, negosiasi hingga pengelolaan keuangan yang lebih baik.

"Pak Prasetio ini punya pengalaman segudang sebagai banker, beliau pernah memimpin Peruri dan pernah jadi direktur Telkom. Dengan network dia yang luas tentu kita harap pergantian direksi ini bisa meneruskan apa yang dilakukan Pak Fuad dan mempercepat perencanaan restrukturisasi, negosiasi, maupun pengelolaan keuangan yang sudah dilakukan Pak Fuad dan tim," kata Irfan.

Baca juga: Wow! Segini Lho Harta Kekayaan Para Direksi Garuda Indonesia

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: