Pantau Flash
Ahli Sebut Autopsi Tak Perlu Dilakukan untuk Buktikan Infeksi COVID-19
Bank Dunia Prediksi Penduduk Miskin di Indonesia Bertambah 9,6 Juta Orang
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona

Balita 3,5 Tahun di Purwakarta Positif COVID-19

Balita 3,5 Tahun di Purwakarta Positif COVID-19 Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menyatakan, terjadi penambahan kasus positif korona jenis baru atau COVID-19 setelah didapati balita berusia 3,5 tahun positif.

"Saat ini ada penambahan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan yang positif itu balita," kata Sekretaris Satgassus COVID-19 Purwakarta Wahyu Wiebisono, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Masker Kain Bisa Jadi Alternatif, tapi Cuci dengan Air Panas dan Deterjen

Ia mengatakan, perkembangan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Purwakarta terdapat penambahan pada orang dengan status ODP sebanyak 18 orang, kini jumlahnya menjadi 184 ODP. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih lima orang.

"Kami sampaikan juga untuk yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang, jumlahnya jadi dua orang. Penambahan yang positif berasal dari Kecamatan Kiarapedes, yakni balita berusia 3,5 tahun," katanya.

Sementara itu, sebanyak 32 ODP yang telah diperiksa dan menjalani rapid test pada Selasa (31/3), hasilnya dinyatakan negatif.

Baca juga: COVID-19 Indonesia 1 April: 1.677 Positif, 103 Sembuh, dan 157 Meninggal

"Pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan sesuai protokol penanganan COVID-19 yang dilakukan kepada 32 ODP, hasilnya negatif," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Satgaassus COVID-19 melakukan rapid test dengan cara drive thru dan hal tersebut dilakukan untuk mempercepat serta sebagai bentuk pencegahan, demikian  Wahyu Wiebisono.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: