Pantau Flash
Polda Metro Jaya: Tak Ada Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selama PSBB
Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan
Dua Komisioner Ombudsman RI Dinyatakan Sembuh dari COVID-19
Ridwan Kamil Resmi Ajukan PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi

Jadi Kurir Narkoba, Sopir Travel Dicokok Polisi

Jadi Kurir Narkoba, Sopir Travel Dicokok Polisi Tersangka B diamankan polisi lantaran membawa 493 butir pil ekstasi. (Foto: Antara)

Pantau.com - Satresnarkoba Polresta Jambi menangkap seorang supir mobil travel antarkota terkait narkoba jaringan Lapas.

Pelaku diduga sebagai kurir narkoba jaringan Lapas dengan barang bukti yang diamankan sebanyak 493 butir pil ekstasi yang masuk dari Batam melalui pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat dan akan edarkan di Kota Jambi atas perintah seseorang di dalam lapas.

Baca juga: Polisi Sebut Ada Artis Lain yang Terlibat dalam Kasus Narkoba Aulia Farhan

Kasat Narkoba Polresta Jambi, AKP George Alexander di Jambi, Sabtu, mengatakan bahwa tersangka B (36) warga Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat yang merupakan supir dari salah satu travel di Kota Jambi diamankan karena membawa 493 butir pil ekstasi dari Kuala Tungkal dan rencananya akan diantar ke Kota Jambi.

Namun, sebelum sampai ditangan pembeli, dirinya lebih dulu dibekuk polisi pada Jumat (21/2) sekitar Pukul 15.30 WIB. Polisi mendapatkan informasi bakal ada transaksi narkotika jenis ekstasi di Lorong Jambu, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin dan berbekal informasi itu, dilakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar.

Polisi kemudian melakukan penggerebekan dan didapati tersangka. Saat dilakukan penggeledahan dan interogasi awal, dari tersangka diamankan 493 butir pil ekstasi dan dari hasil pengakuan tersangka bahwa narkotika itu didapat dari seseorang berinisial RM di Kuala Tungkal.

Baca juga: Terungkap! Sosok Ini yang Jadi Pemasok Sabu untuk Pesinetron Aulia Farhan

Tersangka ini telah menjalankan aksinya sebanyak dua kali dimana yang pertama diantarkan ke Palembang dan yang kedua ini di Jambi semua berhasil lolos dari pantau polisi dan yang ketiga ini berhasil ditangkap. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal enam tahun penjara serta maksimal 20 tahun penjara.

Polisi masih terus mengembangkan kasus ini untuk menangkap pemilik 493 butir pil ekstasi serta orang yang akan menerima di Jambi. Saat ini polisi masih melakukan koordinasi dengan Polda Jambi karena merupakan jaringan Lapas.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: