Pantau Flash
Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Open 2021
Semeru Berstatus Waspada, Warga Diimbau Tak Beraktivitas Radius 1 Km
Jelang MotoGP Mandalika, Sandiaga Pastikan Homestay di Desa Wisata Gerupuk Siap
Bamsoet Ajak Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu Atasi Bencana Alam
Keok di Partai Puncak, Praveen/Melati Jadi Runner Up Thailand Open 2021

Menteri Edhy Prabowo: Ini Kecelakaan, Saya Bertanggung Jawab

Menteri Edhy Prabowo: Ini Kecelakaan, Saya Bertanggung Jawab Menteri KKP Edhy Prabowo mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Menteri KKP Edhy Prabowo menyampikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan para staf di lingkungan KKP atas kasus yang menimpa dirinya.

"Saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi. Saya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kelautan dan Perikanan yang mungkin banyak yang terkhianati," kata Edhy Prabowo usai konferensi pers KPK di Gedung Merah Putih, Rabu malam (25/11/2020).

Baca juga: Menteri Edhy Prabowo Ditetapkan Tersangka Kasus Suap Benih Lobster

Edhy juga mengungkapkan akan bertanggung jawab atas kasus yang menimpa dirinya dan akan mengikuti semua proses hukum. "Ini adalah kecelakaan yang terjadi dan saya bertanggung jawab ini semua. Saya tidak lari dan saya akan beberkan apa yang menjadi, yang saya lakukan. Ini tanggung jawab penuh saya kepada dunia dan akhirat," katanya.

Edhy juga menyampaikan permintaan maaf kepada Partai Gerindra dan mengatakan akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum. "Saya mohon maaf kepada keluarga besar partai saya. Saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum juga nanti saya undur diri untuk tidak lagi menjabat sebagai menteri. Saya akan hadapi dengan jiwa besar."

Baca juga: Edhy Prabowo Si Anak Emas Kini Bikin Cemas, Pukulan Telak untuk Prabowo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap ekspor benih lobster.

"KPK menetapkan tujuh orang tersangkan," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih, Rabu malam (25/11/2020).

Selain Edhy Prabowo, KPK juga menetapkan tersangka  Plt. Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Muhammad Zaini Hanafi, Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP Pung Nugroho Sasono, serta Dirjen Budidaya KKP Slamet Soebjakto.

Tim Pantau
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: