Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Partai Demokrat Versi KLB: Kami Siap Rangkul AHY, Tidak akan Kami Pecat

Headline
Partai Demokrat Versi KLB: Kami Siap Rangkul AHY, Tidak akan Kami Pecat Jhoni Allen Marbun (tengah) usai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara. (Foto: Antara/Juraidi)

Pantau.com - Kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, siap menggandeng semua pihak yang menentang KLB tersebut, termasuk AHY.

Salah seorang penggagas KLB Partai Demokrat Jhoni Allen menyatakan pihaknya siap merangkul Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk sama-sama membesarkan partai tersebut.

Baca juga: AHY Tegaskan KLB Dilakukan Ilegal dan Inkonstitusional

"Semuanya akan kami rangkul. Inas dan AHY juga akan kami rangkul kalau mereka mau," kata Jhoni Allen di Sibolangit, Jumat (5/3/2021), usai pelaksanaan KLB tersebut

Demikian juga kepada semua pihak yang menentang digelarnya KLB tersebut tidak akan diberikan sanksi, melainkan tetap akan dirangkul demi sama-sama membesarkan partai berlambang segitiga mercy tersebut.

"Kami tak akan pecat yang tak hadir di KLB ini. Kami punya prinsip jangan lakukan pada orang apa yang kau tidak sukai jika orang lakukan padamu," katanya pula.

Baca juga: AHY: Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Abal-abal Versi KLB Ilegal

Sebelumnya dalam KLB tersebut terpilih Moeldoko yang merupakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2021-2025. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya diajukan peserta KLB dalam sidang yang dilakukan.

Namun saat pimpinan sidang Jhoni Allen membacakan voting, dukungan peserta KLB lebih banyak diberikan kepada Moeldoko. KLB tersebut juga menetapkan Marzuki Alie yang juga mantan Ketua DPR RI, sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat periode 2021-2025.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: