Pantau Flash
Jubir: Dari 81.668 Kasus Positif, DKI Tertinggi Laporkan Kasus Baru Korona
Akun Twitter Bill Gates Hingga Barack Obama Diretas
Puan Sebut RUU BPIP Beda dengan RUU HIP, Tak Ada Pasal Kontroversial
Banjir Bandang Luwu Utara Sulsel: 24 Orang Meninggal dan 69 Masih Hilang
DPR Terima Surat Presiden tentang Usulan RUU BPIP dari Pemerintah

Puan Maharani: Pancasila adalah Pemersatu Bangsa

Puan Maharani: Pancasila adalah Pemersatu Bangsa Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Kresno/Man via dpr.go.id)

Pantau.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunggah sebuah video saat menjadi keynote speaker di Webinar Universitas Brawijaya, Malang, dengan tema "Memaknai Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi." 

Dalam kesempatan itu, Puan meminta agar setiap masyarakat Indonesia untuk selalu bersatu dengan menjunjung tinggi asas-asas Pancasila.

"Di situ saya sampaikan pesan "Pancasila Pemersatu Bangsa", karena kita adalah bangsa yang kaya keberagaman dan itu perlu kita rawat dengan Pancasila," kata Puan di akun Instagramnya puanmaharani, seperti dikutip Pantau.com, Kamis (4/6/2020).

"Kita pertahankan karakter bangsa Indonesia sebagai bangsa yang ramah, toleran, dan bergotongroyong. HariLahirPancasila #Pancasila #GotongRoyong #Indonesia."

Baca juga: Puan Maharani pada PT: Indonesia Menantikan Inovasi Baru Hadapi COVID-19

Sebelumnya, anak mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu berharap agar Perguruan Tinggi menghadirkan terobosan yang inovatif menghadapi tatanan kehidupan pasca pandemi COVID-19.

"Indonesia menantikan hadirnya terobosan dan inovasi di bidang kesehatan dan bidang-bidang lain dalam menyongsong tatanan baru menghadapi COVID-19," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 3 Juni 2020.

Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara kunci webinar bertema "Memaknai Pancasila di era Pandemi" yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang.

Baca juga: Puan Maharani: Protokol New Normal di Sekolah Harus Diperketat

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: