Cedera Paha, Benzema Kubur Asa Berlaga di Piala Dunia

Headline
Karim BenzemaAsa Karim Benzema tampil di Piala Dunia pupus setelah mendapat cedera paha saat sesi latihan, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat.

Pantau – Hanya berjarak beberapa jam lagi dari kick-off Piala Dunia 2022 di Qatar, kabar buruk menimpa timnas Perancis. Striker andalan mereka, Karim Benzema dipastikan akan absen pada pagelaran sepakbola akbar tersebut.

Benzema dikabarkan mendapat cedera paha saat menjalani sesi latihan pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan, Benzema harus absen minimal selama tiga pekan. Hal ini membuat Benzema harus mengubur impiannya berlaga di Piala Dunia.

Sebelumnya, Benzema juga melewati Piala Dunia 2018 karena berseteru dengan pelatih Didier Deschamps yang dituding bertindak rasisme.

“Benzema absen di Piala Dunia karena cedera paha. Seluruh tim berharap yang terbaik agar dia cepat sembuh,” demikian pernyataan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), dilansir BBC Sport, Minggu (20/11/2022).

Sementara itu, pelatih timnas Perancis Didier Deschamps mengatakan, insiden ini menjadi pukulan telak bagi Les Bleus. Sebab, ia kehilangan penyerang tengah yang sedang dalam performa terbaiknya.

“Seluruh tim bersedih terhadap Karim Benzema dan kami hanya bisa berharap yang terbaik untuknya,” kata Deschamps.

Deschamps memiliki waktu hingga Senin (21/11/2022) untuk menunjuk pengganti Benzema, yang telah mencetak 37 gol dalam 97 pertandingan untuk timnas Perancis.

Sebelumnya, Perancis telah kehlangan dua gelandang, Paul Pogba dan N’Golo Kante karena cedera. Sementara bek Raphael Varane sedang berusaha fit untuk bermain setelah melewatkan lima pertandingan terakhirnya.

Pada tengah pekan kemarin, Perancis juga kehilangan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku karena cedera. Nama Anthony Martial diprediksi akan menjadi pengganti Benzema di skuad Perancis.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas