Pantau Flash
DKI Jakarta Jadi Penyumbang Terbanyak Pasien Sembuh COVID-19
KKP Tingkatkan Kapasitas Pengawas Deteksi Hasil Pencurian Ikan
Luhut Minta Produsen Farmasi Nasional Percepat Produksi Obat COVID-19
Pemkot Surabaya Sisir Ponpes Antisipasi Penularan COVID-19
15.126 Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Sembuh

Inggris Minta Warganya yang Kembali dari Wuhan Mengasingkan Diri

Inggris Minta Warganya yang Kembali dari Wuhan Mengasingkan Diri Staf medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus korona, di Central Hospital di Wuhan, China. (Reuters)

Pantau.com - Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock meminta setiap warga yang kembali dari Wuhan, China, untuk mengasingkan diri dan tidak keluar rumah. Kebijakan ini diberlakukan menyusul kekhawatiran penularang virus korona.

Hingga Senin waktu setempat, Inggris telah melakukan pemeriksaan terhadap 73 orang dari virus corona Wuhan. Namun pihaknya tidak mendapati kasus terkonfirmasi penyakit tersebut.

Baca Juga: Korona Mengganas, Jumlah Korban Tewas Meningkat hingga 106 Orang

"Kami ... meminta siapa saja di Inggris yang baru kembali dari Wuhan dalam 14 hari terakhir agar mengasingkan diri, tetap berada di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain," kata Hancock. Ia mengimbau mereka supaya menghubungi Dinas Kesehatan Nasional melalui telepon.

"Pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris terus melacak orang-orang yang baru tiba dari Wuhan di Inggris. Setelah memisahkan mereka, yang kami ketahui sejak meninggalkan negara tersebut, terdapat 1.460 orang yang masih kami lacak."

Dalam beberapa hari terakhir, dunia tengah dikejutkan dengan mewabahnya virus corona yang berasal dari China. Diketahui, 106 orang meninggal dunia di China dengan 1.300 kasus baru yang dikonfirmasi oleh pihak berwenang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: