Pantau Flash
Kasus Korona di AS Terus Meningkat, Emas Jatuh Investor Beralih ke Dolar
Luis Suarez Sepakati Kontrak 2 Tahun Bersama Atletico Madrid
Pertamina EP Asset 3 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas
Pemprov DKI Gandeng 26 Rumah Sakit Swasta Jadi Rujukan COVID-19
Wali Kota Bandung Minta Warga Waspadai Klaster Keluarga COVID-19

Menpora Bakal Undang Timnas Main di Stadion Papua Bangkit

Menpora Bakal Undang Timnas Main di Stadion Papua Bangkit Menpora Zainudin Amali di sela kegiatan 'Chef de Mission' (CdM) Meeting I KONI se-Indonesia di salah satu hotel ternama di Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (13/02/2020) malam. (Foto: Antara/Alfian Rumagit)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan mengundang tim nasional (Timnas) senior untuk menjajal Stadion Papua Bangkit yang terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

"Kalau untuk tim nasional, saya akan bicara dengan Ketua Umum PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang sekarang sedang melatih, kami akan minta coba lapangan di Papua Bangkit," kata Menpora.

Baca juga: Menpora Optimis PON 2020 Papua Berjalan Lancar

Namun, kata Menpora menambahkan akan sangat sulit untuk bisa mendatangkan tim dari Eropa atau Amerika Latin. 

"Tapi kalau tim Eropa atau Amerika Latin pasti prosedurnya panjang," katanya lagi.

Di sisi lain, Menpora memastikan pengerjaan pembangunan Stadion Papua Bangkit sudah sesuai jadwal. 

"Tidak ada yang dikebut, semuanya berjalan sesuai dengan rencana, bahkan lebih cepat. Tadi waktu saya keliling dengan Pak Marciano (Norma, Ketum KONI), disampaikan menurut jadwal Juli, tapi diklaim bisa lebih cepat, karena mereka bekerja dengan sungguh-sungguh dan kami berharap demikian," kata Zainudin.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Papua menegaskan Stadion Papua Bangkit yang dibangun pemerintah untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih masuk dalam nominasi stadion terbaik 2019 versi salah satu media daring dari Polandia.

Baca juga: TNI-Polri Siap Amankan PON 2020 Papua

Kepala Dispora Provinsi Papua Alexander Kapisa, di Jayapura, Kamis, mengatakan Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion dan akan saling bersaing untuk mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik 2019

"Pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke-10 yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan voting secara daring hingga 15 Maret 2020," katanya pula.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: