Pantau Flash
6 Direktur Barcelona Mundur Imbas Konflik Internal
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Mencapai 3.000 Meter
Kasus Positif Korona Jakarta Capai 1.719: 155 Meninggal dan 82 Sembuh
Derby della Madoninna Pindah ke Lapangan Virtual
Bamsoet Minta Masyarakat Kerja Sama dengan Pemerintah Guna Atasi Korona

PSSI Ajukan Anggaran Sebesar Rp170 Miliar ke Pemerintah, untuk Apa?

Headline
PSSI Ajukan Anggaran Sebesar Rp170 Miliar ke Pemerintah, untuk Apa? Ketum PSSI Iwan Buel (kanan) memperkuat sinergi dengan Polri. (Foto: dok. PSSI)

Pantau.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengatakan, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp103-170 miliar ke Menpora Zainudin Amali untuk persiapan tim nasional U-20 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kami menyampaikan anggaran kepada Menpora. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah, sehingga prestasi dapat maksimal," ujar Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Baca juga: Demi Sukseskan Liga 1 2020, PSSI Gandeng Polri

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan, anggaran timnas U-20 untuk beberapa hal, seperti akomodasi, honor pemain dan pemusatan latihan (TC) di luar negeri seperti di Jerman. Di luar negeri, timnas berencana menggelar TC selama dua pekan.

Selain itu, PSSI juga memiliki keinginan untuk mengundang beberapa timnas U-20 luar negeri untuk beruji coba di Indonesia.

"Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria dan Jepang. Jadi cukup besar anggarannya yang diserap. Namun, anggaran itu khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-20," tutur Iriawan.

Baca juga: PSSI Serahkan Kasus Kerusuhan Suporter di Blitar ke Pihak Kepolisian

Tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 sudah disiapkan sejak setahun sebelumnya. Timnas U-20 tersebut berasal dari timnas U-19 yang pada tahun 2020 sudah menjalani TC di Thailand, tepatnya pada akhir Januari.

Sebelum ke Piala Dunia U-20, timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: