Pantau Flash
Sri Mulyani Usul Minuman Manis dalam Kemasan Jadi Objek Cukai
Wabah Virus Korona Dongkrak Harga Emas ke Level Tertinggi
Ketua DPRD Sebut Surat Anies Baswedan Soal Formula E Ilegal
Freeport Keluarkan Kocek 600 Juta Dolar AS untuk Bangun Smelter
Victoria Keluarkan Peringatan Berhati-hati Terhadap WNI Terkait Korona

Capai 100 Juta Subscribers, YouTube akan Berikan Penghargaan 'Red Diamond'

Capai 100 Juta Subscribers, YouTube akan Berikan Penghargaan 'Red Diamond' Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Pantau.com - Salah satu platform streaming video terbesar di dunia, YouTube, memberikan penghargaan terbarunya, 'Red Diamond Creator Award', bagi pembuat konten atau 'YouTuber' yang menembus angka 100 juta pelanggan (subscribers).

“Rekor pelanggan 100 juta telah dilampaui, dan itu berarti kami memiliki penghargaan baru bagi para kreator! Memperkenalkan: Red Diamond Creator Award, dinamai berdasarkan salah satu warna berlian yang paling langka,” demikian unggahan YouTube dalam akun Twitter resminya.

Baca juga: Huawei Luncurkan Ponsel Baru Tanpa YouTuber, Gmail dan Google Map

Dikutip dari unggahan YouTube itu, kanal pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan itu adalah kanal kategori musik India, T-Series dengan 111 juta pelanggan.

Sedangkan YouTuber kedua yang mendapatkan Play Button itu adalah pemain gim digital asal Swedia, PewDiePie dengan 100,9 juta pelanggan yang mengikutinya. YouTube sedang membuatkan tombol khusus Play Button bagi kedua kanal YouTube itu.

YouTube menyampaikan pembuatan Red Play Button bagi kreator yang bisa menembus angka 100 juta pelanggan itu dibuat di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya, YouTube telah mengeluarkan empat play button sebagai penghargaan yang menandai capaian jumlah pelanggan para pembuat konten pada platform-nya.

Baca juga: Kominfo: KPI Tak Berwenang Awasi Netflix dan YouTube

Pertama, Silver Play Button untuk 100 ribu pelanggan. Lalu, ada Golden Play Button untuk kanal yang berhasil menembus 1 juta pelanggan.

Berikutya Diamond Play Button untuk kreatornya dengan angka 10 juta pelanggan. Lantas Ruby Play Button sebagai penanda pencapaian 50 juta pelanggan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: