Pantau Flash
Hak Asimilasi Napi yang Berulah Usai Dibebaskan Bakal Dicabut
Italia Berencana Perpanjang Lockdown hingga 3 Mei
FIFPro Ingatkan Ancaman Kesehatan Mental Pesepak Bola
3 BUMN Patungan Sediakan 80 Ribu APD untuk Rumah Sakit
Dari 256 Pasien Korona di Jatim, 63 di Antaranya Berhasil Sembuh

Darius Akui Tak Mudah Terapkan Disiplin Kebersihan Toilet Pada Anak

Darius Akui Tak Mudah Terapkan Disiplin Kebersihan Toilet Pada Anak Darius Sinathrya (Foto: Instagram/@darius_sinathrya)

Pantau.com - Aktor Darius Sinathrya mengaku butuh waktu lama untuk menerapkan kedisiplinan kepada ketiga anaknya demi menjaga kebersihan toilet bukanlah hal yang mudah.

Darius mengatakan hal pertama yang dilakukan oleh dia dan sang istri, Donna Agnesia adalah dengan menciptakan kesadaran bahwa sanitasi yang bersih akan mempengaruhi kesehatan keluarga.

"Mengajarkan segala sesuatu pada anak-anak butuh waktu dan kesabaran. Ngajarin anak antre saja butuh waktu hingga tujuh tahun kan, pasti butuh waktu panjang," ujar Darius di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Darius Sinathrya Sebut Sosok BJ Habibie Bukti Indonesia Hebat

"Biasanya aku ngajarin kesadaran dulu, selama itu ciptakan kesadaran dulu khususnya yang cowok-cowok ya. Di Indonesia juga gitu kan yang cowok-cowok kan pipis berdiri tapi suka males ngangkat yang duduknya jadi kan kotor cipratannya," lanjutnya.

Darius dan Donna selalu mengajarkan untuk selalu mencuci tangan setelah dari toilet, baik di rumah maupun tempat umum. Selain itu, dia juga menganjurkan kepada anaknya yang perempuan untuk selalu membersihkan dudukan toilet sebelum dan sesudah menggunakan.

Baca juga: Darius dan Donna Agnesia Semangat Ceritakan Pengalaman Bermotor di Himalaya

"Setelah mengajarkan hal itu baru soal jaga kebersihannya. Itu harus dilakukan memang dengan proses yang panjang hingga akhirnya menempel dan jadi kebiasaan mereka," jelas pemain film "Night Bus" itu.

"Hal-hal seperti itu masalah sepele tapi urusannya bisa besar untuk kesehatan. Ngasih tahunya juga harus sabar kalau keras mereka enggak akan bisa terima," lanjutnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: