Pantau Flash
PSBB Jakarta Diperketat, BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Lapak Asik
Bareskrim Polri Kirim SPDP Kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan ke Kejagung
Kemendikbud Terbitkan Persekjen 14/2020 Soal Juknis Bantuan Kuota Internet
Enam Jenazah WNI Ditemukan di Pantai Johor Malaysia
Menag Fachrul Razi Positif COVID-19

Ingin Hidup Sehat pada Masa Pandemi? Imbangi Olahraga dengan Asupan Vitamin Ini

Headline
Ingin Hidup Sehat pada Masa Pandemi? Imbangi Olahraga dengan Asupan Vitamin Ini Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kesadaran masyarakat terhadap kesehatan cukup meningkat sejak pandemi COVID-19. Selain melakukan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan tubuh dan tempat tinggal, masyarakat juga mulai sadar akan pentingnya menjaga tubuh agar selalu bugar dan sehat.

Baca juga: Tren Bersepeda pada Masa Pandemi, Perhatikan Asupan Kebutuhan Vitamin Ini

Bahkan sejak diberlakukannya Normal Baru, menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga menjadi salah satu cara dalam menjaga kebugaran tubuh. Belakangan olahraga seperti jogging dan bersepeda menjadi yang paling banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Namun, ternyata berolahraga saja tidak cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi melindungi diri dari COVID-19. Pola makan seimbang dengan memperhatikan nutrisi dan asupan vitamin bagi tubuh juga tak kalah penting untuk diperhatikan. 


Olahraga seperti bersepeda dan juga jogging umumnya dilakukan outdoor. Meski baik untuk kesehatan namun tak menutup kemungkinan olahraga jenis outdoor seperti bersepeda dan joging akan menyebabkan tubuh memproduksi banyak radikal bebas sehingga mempercepat kerusakan sel akibat dari polusi udara. Fungsi vitamin C sebagai antioksidan membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas dan polutan. Selain itu, vitamin C juga berfungsi dalam menurunkan hormon stres atau kortisol testosteron, memperkuat fungsi hati, membantu menjaga massa otot dan mencegah peradangan sendi.

Tidak hanya itu, Vitamin C juga dapat membantu penyerapan zat besi, yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tubuh mengalirkan oksigen melalui darah dan menyalurkannya ke seluruh tubuh.

Maka dari itu untuk mengurangi inflamasi akibat olahraga dan polutan saat berolahraga outdoor, konsumsi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Ditto Percussion Berbagi Tips Bersepeda Bagi Pemula

Vitamin C yang dibutuhkan tubuh pada dasarnya bisa didapatkan dari makanan yang kita asup sehari-hari seperti dari buah atau sayuran. Namun, pola makan manusia modern sering kali kurang sehat sehingga rentan mengalami kekurangan nutrisi.


Untuk itu, dibutuhkan suplemen yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian seperti Joss C-1000.  Joss C-1000, suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk serbuk yang memiliki kadar vitamin C lebih stabil dibanding bentuk cair. 

Dengan mengonsumsi Joss C-1000 vitamin C 1000 mg berkualitas membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian dan menjaga daya tahan tubuh kuat. Joss C-1000 sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia dan dapat dibeli di Tokopedia, Alfamart dan Indomaret.

Tim Pantau

Berita Terkait: