Pantau Flash
Kemenhub Siapkan Payung Hukum untuk Sepeda Listrik
China Pecat Sejumlah Pejabat Pasca Pasien Korona di Penjara Meningkat
WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Langsung Dikarantina
Persija Hadapi Tim Singapura dalam Tajuk 'The Dream Team'
Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial Seluas 73,6 Ribu Hektar

Jangan Khawatir, Atasi Bau Badan dengan 5 Makanan dan Minuman Ini

Jangan Khawatir, Atasi Bau Badan dengan 5 Makanan dan Minuman Ini Ilustrasi bau badan. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman karena bau badan? Memiliki bau badan yang tidak sedap bisa membuat tidak nyaman diri sendiri bahkan orang lain di sekitar kita.

Meski faktor utama bau badan disebabkan genetika, bau badan juga dapat disebabkan makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-sehari.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut makanan dan minuman yang bisa menghilangkan bau badan dilansir dari laman Bright Side.

Baca juga: Teman Bau Badan? Begini Cara Menegurnya Tanpa Bikin Sakit Hati

1. Air putih

Ilustrasi minum air putih. (Foto: Shutterstock)

Minum air putih membantu tubuh mengeluarkan racun yang menyebabkan bau badan tidak sedap. Walaupun minum bir tampaknya merupakan cara yang baik untuk bersantai setelah seharian bekerja, itu dapat menyebabkan bau badan yang buruk karena beberapa alkohol merembes keluar melalui pori-pori tubuh.

2. Yogurt

Ilustrasi yogurt. (Foto: Pixabay)

Kultur aktif yang ada dalam yogurt menurunkan jumlah senyawa sulfit yang menyebabkan bau. Selain itu, vitamin D yang terkandung dalam yogurt membantu melawan bakteri yang ada di mulut, sehingga mengurangi bau mulut. Dibanding yogurt, susu di sisi lain mengandung kolin yang dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Baca juga: Tak Perlu Parfum, Makanan Ini Bisa Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

3. Teh herbal

Ilustrasi teh herbal. (Foto: Pixabay)

Teh herbal adalah sumber antioksidan. Semakin sedikit racun yang dimiliki tubuh, semakin baik baunya. Di sisi lain, kopi atau minuman berkafein dapat menyebabkan bau badan yang tajam.

Baca juga: Tak Perlu Parfum, Makanan Ini Bisa Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

4. Apel

Ilustrasi apel. (Foto: Pixabay)

Karena sifat deterjen alami, apel membantu melawan bau mulut. Sementara itu, kembang kol di sisi lain mengandung kolin, nutrisi seperti vitamin B yang dapat menyebabkan bau badan busuk.

5. Ikan

Ilustrasi ikan. (Foto: Pixabay)

Tidak makan daging merah mungkin memiliki beberapa manfaat penciuman. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita menganggap bau tubuh pria yang melakukan diet tanpa daging selama dua minggu lebih menarik dan menyenangkan dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi daging merah. 

Mencerna ikan tidak melepaskan bau tak sedap yang sama yang dilepaskan saat memetabolisme daging merah. Jadi jika Anda berencana untuk berkencan, lebih baik makan ikan daripada daging merah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: