Pantau Flash
Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Kamis 13 Mei
Kemenag: Tak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1442 H Teramati di Indonesia Secara Astronomis
Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Ied Tahun Ini
KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai yang Tak Lolos TWK
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Terapkan Prokes saat Libur Lebaran

Tak Perlu Parfum, Makanan Ini Bisa Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Tak Perlu Parfum, Makanan Ini Bisa Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kamu pasti pernah mendengar ungkapan 'you are what you eat'. Yup, ungkapan tersebut memang benar adanya sebab tubuh akan merefleksikan apa yang sudah masuk ke dalamnya. Nah, karena itulah kamu pasti sering merasa bau setelah memakan makanan tertentu.

Baca juga: 5 Manfaat Vitamin A untuk Kesehatan, Salah Satunya Membantu Reproduksi

Bau tak sedap bisa membuat tak percaya diri, selain itu juga orang di sekitar kita pasti akan merasa terganggu. Nah, ternyata kamu bisa mengembalikan kesegaran tubuh dan menghilangkan aroma tak sedap dengan beberapa makanan alami.

Hasil penelitian yang ditulis dalam Journal of Food Science menunjukkan bahwa makan apel, minum jus lemon atau makan apapun yang berbahan mint, akan membantu mengatasi bau badan.

Salah satu bahan penyebab bau badan adalah bawang. Bawang terutama bawang putih senyawa baunya tidak bisa dipecah selama proses pencernaan, sehingga dia akan keluar melalui napas dan keringat. Ini jelas bikin tak nyaman dong. Apel, lemon dan mint dapat menetralkan senyawa bau dari bawang tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Berwarna Menarik, Paprika Merah Miliki Segudang Manfaat

Sering mengonsumsi ketiga makanan tersebut secara teratur akan sangat membantu membuat aroma tubuh jadi lebih wangi. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bau badan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: