Minyak Zaitun Solusi Masalah Rambut Bagi yang Berhijab

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com – Kebanyakan wanita berhijab memiliki masalah yang sama pada rambut dan kulit, sebab sepanjang hari mereka rambut dan kulit selalu tertutup rapat.

Kondisi kulit kepala yang lembab ini dapat menyebabkan berbagai masalah rambut dan mengganggu dalam beraktivitas. Untuk mengatasi masalah tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba cara herbal yang cenderung lebih aman.

Baca juga: Jika Dikonsumsi Berlebih, Minyak Zaitun Bisa Sebabkan Efek Samping Buruk

Salah satu bahan utama untuk mengatasi masalah pada rambut wanita berhijab adalah minyak zaitun. Anda bisa memilih produk dengan bahan-bahan alami yang tidak berisiko memberikam efek samping seperti minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung vitamin E, K, asam lemak omega-3 dan 9 dan masih banyak lagi. Kandungan vitamin E yang tinggi mampu menutrisi rambut dan menebalkan setiap helainya.

Rambut yang sehat karena minyak zaitun pun akan bersinar dan tidak kusam. Selain itu, minyak zaitun juga bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Baca juga: Tips Memilih Produk Cat Rambut yang Aman

Untuk kulit, minyak zaitun berfungsi sebagai pelembap yang akan menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit. Minyak zaitun juga mampu mencegah penuaan dini pada kulit, sehingga menyamarkan garis-garis halus keriput.

Kandungan antioksidannya, yaitu polifenol juga membantu mencegah kerusakan di kulit. Manfaat lainnya termasuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, memutihkan dan menyembuhkan jerawat.

rn

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang