Forgot Password Register

3 Cara Atasi Kendala Bahasa Saat Traveling

3 Cara Atasi Kendala Bahasa Saat Traveling Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebagai seorang Traveler kendala yang cukup kompleks adalah bahasa. Ketika berada di suatu tempat yang para penduduknya kesulitan berbahasa Inggris, tentunya akan menjadi masalah. 

Namun bagi kamu seorang traveler sejati tentunya masalah tersebut bukan menjadi halangan untuk terus mencari destinasi yang menantang. Mengenai kendala tersebut, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menemukan kesulitan berkomunikasi karena kendala bahasa, seperti dilansir dari ytravelblog:

Mempelajari kata kunci bahasa lokal

Sebelum kamu pergi ke tempat tujuan, ada baiknya untuk mencari tahu beberapa kata kunci yang sekiranya akan dibutuhkan saat dalam perjalanan. Hal itu akan memudahkan kamu ketika mengalami kesulitan atau hambatan di perjalanan.

Baca juga: Madu Ini Memiliki Khasiat 4 Kali Lipat dari Madu Biasa

Aplikasi translate bahasa

Cara paling umum dalam mengatasi kendala bahasa adalah dengan menggunakan aplikasi translate. Apalagi di era sekarang beragam aplikasi translate banyak tersedia, kamu hanya tinggal mengunggahnya sesuai dengan selera.

Baca juga: Jangan Rebus Brokoli Jika Tak Ingin Kehilangan Manfaatnya!

Menggunakan gambar

Meski sedikit agak 'kebelakang' tapi berkomunikasi dengan menggunakan gambar cukup menolong. Bahkan beberapa percakapan bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan gambar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More