Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

5 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan Lho!

Headline
5 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan Lho! Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Para ahli kesehatan mengklaim bahwa minum air lemon setiap pagi dapat mempercepat metabolisme, membantu menurunkan berat badan serta menurunkan risiko pembentukan batu ginjal.

Lemon penuh dengan vitamin C, kalium, serat, kalsium, vitamin B6, zat besi, dan magnesium. Oleh karena itu, meminum air lemon di pagi hari memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh seperti yang akan dibahas berikut ini, menurut Boldsky, Sabtu, 11 Mei 2019.

1. Mencegah batu ginjal

Batu ginjal terbuat dari kalsium oksalat yang terbentuk di dalam ginjal. Sitrat, senyawa yang ditemukan dalam lemon diduga mencegah kalsium dari ikatan dengan senyawa lain yang membentuk batu. Air lemon mengandung sitrat dalam jumlah tinggi sehingga dapat membantu mengobati batu ginjal.

Baca juga: Tak Hanya Sehat, Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi Menyenangkan Hati

2. Membantu penurunan berat badan

Air lemon rendah kalori dan dapat membantu orang yang mencoba menurunkan berat badan. Minum air lemon di pagi hari dengan perut kosong membuat anda kenyang dan meningkatkan metabolisme yang mempercepat penurunan berat badan.

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

3. Meningkatkan pencernaan

Minum air lemon hangat di pagi hari membantu memulai sistem pencernaan dan memungkinkan anda untuk mencerna makanan lebih mudah serta mencegah penumpukan racun. Air lemon juga berfungsi sebagai pencahar yang dapat membantu mencegah sembelit.

Baca juga: Ini Lho 5 Khasiat Tersembunyi Air Lemon Buat Tubuh Kamu

4. Meningkatkan kesehatan mulut

Vitamin C (asam askorbat) dalam lemon dapat mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut. Minum air lemon akan mengurangi bakteri di mulut dan membantu menjaga mulut tetap segar. Ini juga akan merangsang air liur Anda dan membantu mencegah terjadinya mulut kering yang dapat menyebabkan bau mulut.

5. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Vitamin C yang terkandung dalam lemon bermanfaat bagi kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa peningkatan asupan vitamin C dikaitkan dengan lebih sedikitnya kerutan. Hal itu juga berfungsi untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C juga berkontribusi pada sintesis kolagen, yang membantu membentuk jaringan ikat di bawah kulit. Vitamin C membantu penyerapan zat besi yang lebih baik, mineral yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Ragam