Forgot Password Register

5 Olahraga 'Low Impact' yang Efektif Membakar Kalori

5 Olahraga 'Low Impact' yang Efektif Membakar Kalori Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Keinginan berolahraga tentunya sebuah hal yang positif, namun sebagian orang mungkin merasa trauma karena pernah mengalami cedera yang cukup serius. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang pernah mengalami cedera, bisa tetap melakukan olahraga low-impact yang cukup meringankan bagi sendi. Meski olahraga low-impact terdengar begitu ringan, tapi jika dilakukan dengan intensitas tinggi efektif membakar banyak kalori.

Berikut ini adalah beberapa olahraga low-impact yang efektif membakar kalori seperti dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (9/5/2018):

1. Renang

Olahraga air ini membakar kalori secara maksimal. Olahraga renang menggerakan semua otot utama kamu seperti punggung, pundak, dan perut agar bisa meluncur di dalam air. Bergerak di dalam air membutuhkan banyak usaha karena adanya tekanan. Namun, berkat air yang dingin, kamu tidak akan merasa cepat lelah atau lengket karena berkeringat.

Berenang dengan berbagai gaya asalkan gerakannya benar dan dilakukan minimal 30 menit akan sangat efektif membakar kalori tubuh.

Baca juga: 5 Cara Efektif untuk Mengontrol Rasa Haus Saat Puasa

2. Spinning

Olahraga ini sangatlah mudah, Kamu hanya cukup mengayuh pedal dengan berbagai ritme yang bisa kita atur sendiri. Meski terlihat mudah, tapi bagi pemula olahraga ini akan cukup berefek dengan merasakan pegal pada beberapa bagian tubuh. Sebaiknya minta bantuan instruktur untuk set-up mesin agar sesuai dengan tubuh kamu.

Bagi kamu yang lebih suka petualangan, bisa juga bersepeda sambil menghirup udara segar.

3. Elliptical

Mesin ini mengkombinasikan aspek treadmill, cycling, dan stepper sehingga menciptakan sebuah low-impact workout yang sempurna. Mudah digunakan, seperti sedang bermain ski, dan juga pain-free. Jika mesin Kamu memiliki handlebars yang bergerak mengikuti kaki, maka Kamu bisa mendapatkan full-body workout yang lebih maksimal.

Lakukan olaharaga ini selama 30 menit, mulai dengan gerakan yang pelan sebagai pemanasan. Lalu, seperti garis melengkung dan bangun kecepatan Kamu sampai mulai merasa panas dan berkeringat. Akhiri kembali dengan gerakan lambat untuk pendinginan.

Baca juga: Saat Wiro Sableng Melamar Jadi Rekan Deadpool, Begini Aksinya!

4. Jalan Cepat

Satu lagi olahraga simple dan murah, yakni jalan cepat. Kamu tidak perlu lari atau joging cukup lakukan jalan cepat dengan ritme yang stabil, tekuk tangan, buat kepalan, dan lakukan gerakan pumping untuk mempertahankan fokus. Pilihlah rute dengan lingkungan yang memiliki udara segara agar tidak membosankan. Mau bakar kalori lebih banyak lagi? Coba power walk di jalan menanjak!

5. Power Yoga

Yoga memang salah satu olahraga yang sedang populer belakangan ini, tapi tidak semua yoga efektif membakar kalori. Power yoga merupakan olahraga yoga dengan melakukan gerakan secara terus menerus, pose demi pose. Hal ini akan meningkatkan detak jantung, stamina dan juga fleksibilitas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More