Pantau Flash
BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Akan Diguyur Hujan Lebat Sepekan ke Depan
WHO: Virus Korona dari China Tidak Ditetapkan sebagai Keadaan Darurat
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Kembali Menjauh
Bendungan Ciawi Sudah Capai 44,97 Persen
APERSI Target Bangun 100.000 Rumah Subsidi

5 Pesepakbola Ini Jadi Bintang Dunia dari Jalanan Berdebu

5 Pesepakbola Ini Jadi Bintang Dunia dari Jalanan Berdebu Neymar Jr (Foto: Reuters)

Pantau.com - Para pemain terbaik dunia pada umumnya memulai karier dari sebuah akademi klub untuk mengasah keterampilannya. Namun ada yang memulai dari sepakbola jalanan. 

Bahkan Alvaro Morata dan pelatih hebat Pep Guardiola, memulai meniti kariernya dengan menjadi anak gawang atau tukang ambil bola saat pertandingan. 

Berikut beberapa pemain yang memulai kariernya dari bermain bola di pinggir jalan; 

1. Wayne Rooney


Wayne Rooney (Foto: reuters)

Pernah memperkuat Manchester United, siapa yang menyangka Rooney mengawali karirnya dari bermain di jalanan. 

"Saya selalu bermain di jalanan dengan teman-teman dan masih melakukannya hingga sekarang ketika saya punya waktu. Dari situlah saya belajar bermain sepakbola," ujar Rooney seperti yang dikutip dari Telegraph, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: 5 Pesepakbola Dunia yang Punya Museum dengan Deratan Sejarah

2. Dani Alves


Dani Alves (Foto: Independent)

Pemain asal Brasil satu ini semasa kecilnya hanya disibukkan dengan bercocok tanam bersama keluarganya. Karena kesibukkan tersebut, Alves kerap mencuri waktu untuk bisa bermain sepakbola bersama dengan tetangganya.

Pria berusia 36 tahun itu saat ini memperkuat São Paulo FC. Dani Alves adalah pemain yang pernah sukses dengan memperkuat Barcelona dan Juventus. Hingga kini, ia telah mengoleksi 40 trofi sepanjang karirnya.

3. Neymar Jr


Neymar Jr (Foto: The National.co)

Ternyata Neymar mengasah kemampuannya sepakbolanya di jalanan atau tanah lapang berdebu di kota kelahirannya Mogi das Cruzes, Brasil.

Berawal dari situ, pelatih tim lokal pun tertarik dengan kemampuannya, dan bergabung dengan klub amatir. Namun karena keuletannya dalam mengasah kulit bundar tersebut, bakatnya pun menarik perhatian berbagai pelatih di Brasil.

Karena perkembangan yang luar biasa ditunjukkan oleh Nyemar, ia pun sempat menjadi rebutan beberapa klub besar. Dan kini ia bermain bersama dengan Paris Saint Germain (PSG). Bahkan dengan transfer tersebut, ia tercatat sebagai pesepakbola termahal di dunia.

Baca Juga: Liverpool Susah Tersandung dari Puncak Klasemen, Kata Mourinho

4. Zlatan Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic (Foto: Fox Sports)

Tak banyak pemain Swedia yang sukses hingga memperkuat tim Liga Inggris. Nama Zlatan Ibrahimovic akan selalu jadi ikonik dari Swedia ketika kita berbicara mengenai sepakbola. 

Namun siapa sangka ternyata pemain top dunia yang pernah memperkuat Manchester United ini ternyata memulai karir sepakbolanya dari jalanan. 

"Saya datang, saya lihat, saya taklukkan. Terima kasih LA Galaxy yang telah membuat saya merasa hidup kembali. Kepada fans - Kalian menginginkan Zlatan, saya berikan Zlatan. Sama-sama. Kisahnya berlanjut…Sekarang kembalilah (kalian) tonton baseball," kata Zlatan untuk perpisahannya.

5. Juan Cuadrado


Juan Cuardado (Foto: Dok. Juventus)

Pemain sayap andalan Juventus ini ternyata sempat bermain sepak bola di jalanan tanpa menggunakan sepatu. Bahkan ia bermain di jalanan tanpa peduli kotoran apapun yang menempel di kakinya.

Tak disangka, kepiawaiannya dalam menggocek bola membuat Independiente Madellin tertarik untuk memboyongnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: