Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

8 Kepala Daerah Plus AHY dan Yenny Wahid Kumpul di Bogor, Anies Absen

8 Kepala Daerah Plus AHY dan Yenny Wahid Kumpul di Bogor, Anies Absen Pertemuan kepada daerah di Bogor (Foto: Antara/Feru Lantara)

Pantau.com - Delapan kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Kota Bogor Jawa Barat untuk mengikuti acara Silaturahmi dari Bogor untuk Indonesia, di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Rabu (15/5/2019).

Selain delapan kepala daerah, hadir juga Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Bahwa kekuatan-kekuatan dari segenap komponen bangsa perlu bersatu membangun kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, di Bogor, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Tokoh muda dari berbagai latar belakang ini, hadir untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kondisi kekinian bangsa. Kegiatan ini lahir dari pemikiran dan perhatian Bima Arya sebagai wali kota dan tokoh muda yang melihat kondisi kekinian bangsa.

Delapan kepala daerah, yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkifliemansyah. Ada juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai tuan rumah.

Baca juga: Fraksi Partai Golkar Tolak Pembentukan Pansus Pemilu 2019

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya siap menyatakan kehadirannya, namun hingga acara berlangsung tidak hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Direktur Yenny Foundation Yenny Wahid menurut panitia hingga berita ini ditulis masih dalam perjalanan.

Para kepala daerah ini menggunakan baju putih dan celana hitam kecuali Ganjar Pranowo yang menggunakan pakaian adat Jawa dan memakai blangkon.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: