Forgot Password Register

Ada Tips dari Sandiaga Uno Buat Perajin Batik Agar Tak 'Keok' Kena Pelemahan Rupiah

Ada Tips dari Sandiaga Uno Buat Perajin Batik Agar Tak 'Keok' Kena Pelemahan Rupiah Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagaram/Sandiaga Uno)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi gerai batik Paoman Art di Indramayu, Jawa Barat, berbagi tips kepada para perajin dalam menghadapi lemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS.

"Tadi kita berbagi tips (menghadapi lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS) agar para perajin meningkatkan pemasarannya dan kita ingin batik Paoman ini terus dikenal," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga jika pemasarannya meluas tentu bisa meningkatkan pendapatan para perajin dan juga akan menambah lapangan kerja bagi warga sekitar.

Baca juga: Santainya Melinda Gates Ngobrol 'Syantik' dengan Mitra Gojek

Selain itu tips lainnya lanjut Sandiaga, yaitu dengan melakukan penghematan bahan baku, terutama yang impor agar pengeluaran tidak terlalu besar.

"Jadi walaupun bahan bakunya naik, namun dibidang lainnya seperti pemasaran itu harus ditingkatkan dan juga lebih efisien sehingga hemat," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini ekonomi Indonesia sangat tidak pasti, namun para perajin harus tetap semangat dalam menghadapi itu semua. Karena perajin atau UKM lah yang bisa menolong.

Baca juga: Ssstt....Tak Usah Ribut, Ini Penjelasan Dirut Pertamina Soal Harga Premium

"Seperti kita ketahui dalam situasi ekonomi yang penuh ketidak pastian ini, produksi UKM ini selalu menjadi tulang punggung," katanya.

"Jadi saya ini tergantung banget kepada para UKM untuk bisa bertahan dalam ekonomi yang cukup mengkhawatirkan," lanjutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More