Forgot Password Register

Amien Rais hingga Neno Warisman Kompak Hadir di DPR Bahas Masalah Ini

Amien Rais hingga Neno Warisman Kompak Hadir di DPR Bahas Masalah Ini Seminar polemik DPT di DPR (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih menjadi permasalahan jelang beberapa hari lagi waktu pencoblosan Pemilu serentak 2019. Temuan 17,5 juta data bermasalah dalam DPT masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan.

Berkaca pada polemik tersebut, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lalu Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mantan Menpora Adhyaksa Dault, Neno Warisman hingga Rocky Gerung pun meggelar seminar bertajuk Menuju Pemilu Adil & Berintergritas: Bongkar Carut Marut DPT yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Ketua Seknas Prabowo-Sandi: DPT Masih Amburadul!

Salah satu pengisi acara Neno Warisman mengatakan, bahwa seminar ini digelar guna membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera membenahi data pemilih bermasalah dalam DPT.

"Tujuannya untuk membantu pihak KPU agar KPU mudah untuk melalukan pengecekan di lapangan. Jadi tidak hanya mendapatkan laporan dari secara digital saja jadi perlu di cek ke lapangan. Karena memang ada cukup banyak temuan yang hari ini akan dipaparkan," kata Neno di lokasi.

Aktivis gerakan Ganti Presiden ini mengungkapkan, bahwa salah satu yang janggal dalam DPT yakni seperti adanya 1 kartu keluarga ratusan anggota keluarganya dan kesemuanya masuk dalam DPT.

"Nah jadi artinya ada semacam apakah ini kelalaian ya atau semacam itu atau memang terverifikasi, tetapi data ini  memang di temukan bukti begitu dan ada sekitar enam atau tujuh temuan yang nanti akan dipaparkan oleh kita di sini," tuturnya.

Sementara ketika disinggung bahwa apa yang dilakukan Neno dan kawan-kawan merupakan tindakan legitimasi terhadap KPU, Neno menepisnya. Menurutnya, ini permasalahan serius.

Baca juga: BPN: KPU Harus Jelaskan Temuan DPT Ganda yang Belum Tervalidasi!

"Oh gak (legitimasi KPU), kita membantu betul-betul KPU tapi ini datanya memang membutuhkan pemikiran dan perhatian yang sangat serius, karena ini adalah hal yang sangat serius. Dan kita tahu kalau gak ya ga kita bikin acara ini," tandasnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More