Forgot Password Register

Headlines

Amien Rais Ingin Nyapres, PDIP: Ada Partai yang Nyalonin?

Andreas Hugo Pareira (Foto: Instagram/Andreas Pareira) Andreas Hugo Pareira (Foto: Instagram/Andreas Pareira)

Pantau.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat bicara terkait keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju kembali mencalonkan diri di Pilpres 2019.

"Bagus-bagus saja (Amien Rais menjadi calon presiden)," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira melalui pesan singkat kepada Pantau.com, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Amien Rais Ingin Nyapres, Golkar: Bagus daripada Kritik Terus

Kendati merespon positif, Andreas juga mempertanyakan niatan Amien yang akan maju untuk bertarung pada Pilpres tahun depan. Pasalnya, kata Andreas, hingga saat ini dirinya belum mendengar ada partai politik yang mengusung pria berusia 74 tahun itu kembali menjadi capres.

"Mau semua juga bisa. Ada partai yang calonin (Amien Rais) enggak? Bagus juga kalau tidak ada yang mendukung gimana?," cetusnya.

Sekadar informasi, dalam pidato sambutan Amien pada acara buka bersama DPP PAN, Amien menyebut empat orang yang layak didukung partai untuk menjadi calon presiden. Keempat nama itu yakni Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, serta Amien Rais sendiri.

Baca juga: Fahri Hamzah Sambut Baik Keinginan Amien Rais Nyapres

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019. Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 9 Juni 2018.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More