Forgot Password Register

Headlines

Amien Rais Ingin Nyapres, Golkar: Bagus daripada Kritik Terus

Ace Hasan Syadzily (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Ace Hasan Syadzily (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wacana Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju dalam bursa Pilpres 2019 ditanggapi beragam oleh berbagai pihak, tak terkecuali Partai Golkar.

Menurut Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, itu merupakan langkah yang bagus karena Amien bisa meramaikan bursa capres daripada terus menerus mengkritik Presiden Joko Widodo.

"Pak Amien Rais memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin RI ini. Daripada terus mengkritik pemerintahan Pak Jokowi tak henti-henti, lebih baik maju saja sebagai capres. Berjuang merebut kekuasan pemerintahan. Kita buktikan mana yang paling dipercaya rakyat," katanya saat dihubungi Pantau.com, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Terinspirasi Mahathir, Amien Rais Pede Masih Layak Maju di Pilpres 2019

Menurut Ace, semakin banyak calon presiden maka proses demokrasi di Indonesia akan lebih baik. Tak lupa Ace turut menyinggung kegagalan Amien saat maju menjadi capres pada pemilu 2004 lalu. 

"Pak Amien bisa berkontestasi sebagai capres dalam Pilpres 2019 nanti. Pak Amien kan juga pernah maju sebagai capres 2004 dan hasilnya kalah. Semoga di tahun 2019 ini Pak Amien lebih beruntung daripada tahun 2004," katanya.

Kendati menyambut baik niatan Amien, Ace justru mempertanyakan kendaraan politik alias partai politik mana yang akan mengusung mantan Ketua MPR RI itu menjadi capres. Pasalnya, kata Ace, dalam koalisi keumatan yang digaungkan Amien, masing-masing partai sudah memiliki calonnya sendiri.

"Bukankah masing-masing partai politik sudah memiliki capresnya sendiri. Misalnya Gerindra sudah ada Pak Prabowo, PKS sudah memiliki 9 calon, PAN setahu saya merekomendasikan ketua umumnya, PBB mencalonkan Pak Yusril, dan lain-lain. Belum lagi Habib Rizieq juga pengin nyapres," katanya.

Baca juga: Golkar Akui Pemilu 2019 Mempunyai Tantangan Berat

Untuk itu Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, tak merasa yakin Amien bisa betul-betul bersaing dengan Jokowi pada Pilpres tahun depan. Golkar sendiri menyatakan Jokowi akan kembali terpilih untuk periode selanjutnya.

"Kalau Partai Golkar akan selalu konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai Capres. Insya Allah Pak Jokowi akan kembali terpilih menjadi presiden pada periode kedua," katanya.

Sekadar informasi, dalam pidato sambutan Amien pada acara buka bersama DPP PAN, Amien menyebut empat orang yang layak didukung partai untuk menjadi calon presiden. Keempat nama itu yakni Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, serta Amien Rais sendiri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More