Forgot Password Register

Headlines

Amien Rais Pertanyakan Kejanggalan Surat Pemanggilan, Ini Jawaban Polisi

Amien Rais Pertanyakan Kejanggalan Surat Pemanggilan, Ini Jawaban Polisi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa tanggal yang tertera pada surat pemanggilan pertama terhadap Amien Rais telah sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) yang ada.

"Sudah (sesuai dengan aturan). Melalui penyelidikan, proses penyelidikan seperti apa. kemudian muncul laporan polisi," ucap Argo saat dikonfirmasi, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Tiba di Polda Metro Jaya, Amien Pertanyakan Kejanggalan Pemanggilan oleh Polisi

Selain itu, Argo juga menyebut bahwa proses pemanggilan Amien Rais sebagai saksi tersebut berdasarkan penerimaan beberapa laporan polisi sebelum tanggal 2 Oktober 2018. Sehingga, anggapan Amien Rais yang menyebut ada kejanggalan pada pemanggilan dirinya itu merupakan kesalahan.

"Tanggal 2 sudah naik ke penyidikan, sudah ada laporan polisi. Jadi dasarnya jangan penangkapan bu Ratna Sarumpaet. Tanggal 2 itu muncul LP (Laporan Polisi)," jelas Argo.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mempertanyakan surat pemanggilan yang dilayangkan terhadap dirinya. Sebab tanggal pemanggilan yang tertera pada surat tersebut, tertulis 2 Oktober 2018 dimana pada tanggal itu, Ratna Sarumpaet belum ditahan oleh pihak kepolisian.

Sementara pemanggilan terhadap dirinya, adalah sebagai saksi dalam kasus hoax yang telah dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Jelang Pemeriksaan, Amien Rais: Saya Minta kepada Pak Jokowi untuk Mencopot Kapolri

"Ini sangat janggal, ratna sarumpaet pada tanggal 2 Oktober itu belum memberikan keterangan apapun ke polisi, kok surat panggilan untuk saya sudah jadi duluan, apa ini upaya kriminalisasi?," ucap Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).
    


Share :
Komentar :

Terkait

Read More