Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Anies Pastikan Pemilu 2019 Tak akan Pengaruhi Pemilihan Cawagub DKI

Anies Pastikan Pemilu 2019 Tak akan Pengaruhi Pemilihan Cawagub DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan proses pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) tidak berpengaruh pada pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April 2019.

"Pilpres kan tidak ada urusannya sama ini (pemilihan cawagub), itu peristiwa yang dialami oleh seluruh rakyat. Di sini adalah untuk Jakarta," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Terima 2 Nama dari PKS, Anies Harap DPRD Segera Proses Cawagub DKI

Anies menjelaskan bila proses cawagub ini sudah diserahkan kepada DPRD untuk di tindak lanjuti. Nantinya DPRD DKI akan membahas panitia proses pemilihan Wagub DKI.

"Kita tunggu, kita menghormati dewan, dewan sekarang sedang dalam proses penyusunan semacam panitia untuk proses pemilihan, sesudah itu nanti mereka pasti tetapkan tata tertib pemilihan wagub," ujar Anies.

Bila nantinya tata tertib disahkan oleh DPRD DKI, lanjut Anies, maka proses pemilihan cawagub dapat segera dilakukan. "Harus ada tata tertibnya rasanya harus ditetapkan dulu. Jadi kita ikuti prosesnya," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan Siap Terima Dua Nama Cawagub Pengganti Sandiaga

DPRD DKI Jakarta akan mengelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada hari Rabu, 13 Maret 2019.

Anies sudah mengirim surat yang bernomor 191/-1, 862 , terkait hal Penyampaian Nama Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022, yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta dan ditandatanganinya dengan tembusan Menteri Dalam Negeri.

Para Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: