Pantau Flash
Kata Mahfud, KPK Tak Bisa Kembalikan Mandat ke Presiden
Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga
Suasana Memanas, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Aksi Paksa Israel
Jokowi Diminta untuk Segera Melantik 5 Pimpinan Baru KPK
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

Audisi PB Djarum Dihentikan, VJ Daniel Dibuat Meradang

Audisi PB Djarum Dihentikan, VJ Daniel Dibuat Meradang Daniel Mananta. (Foto: Instagram/@vjdaniel)

Pantau.com - Presenter Daniel Mananta ikut berkomentar mengenai kabar berhentinya audisi umum bulutangkis di PB Djarum.

Daniel yang mengaku mengidolakan pasangan atlet bulutangkis Susi Susanti dan Alan Budikusuma itu ikut resah dengan kabar tersebut. 

"Jujur isu yang sedang rame ini membuat gue resah. Dari kecil gue mengidolakan Susi Susanti dan Alan Budikusuma. Setahu gue, mereka sudah berusaha keras mengorbankan banyak hal demi jadi Juara Indonesia." kata Daniel lewat akun Instagram pribadinya seperti dikutip Pantau.com, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Menpora: Tak Ada Eksploitasi Anak dalam Audisi Umum PB Djarum

"Tanpa kesempatan di usia muda, Susi yang aslinya dari Tasikmalaya dan Alan yang aslinya dari Surabaya gak akan bisa jadi orang yang kayak kita kenal sekarang." sambungnya.

Daniel khawatir anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet bulutangkis justru kehilangan kesempatan meraih mimpinya.

"Setiap harinya banyak anak yang bermimpi bisa jadi Juara Indonesia kayak mereka. So, apa kita harus biarkan mereka gak bisa meraih mimpinya?" kata Daniel.

Menurutnya, atlet bulutangkis Indonesia telah banyak menyumbang prestasi. Ia berharap seluruh pihak bisa menyelesaikan persoalan tersebut. 

"Semoga semua pihak bisa menemukan jalan keluar dari kerumitan ini. Karena harusnya yang paling penting adalah masa depan Indonesia. Selama ini bulu tangkis sudah menyumbang banyak ke negara. Yuk kita banggakan lagi badminton Indonesia." pungkas Daniel. 

Baca juga: YLKI Sebut KPAI Bukan Minta Audisi PB Djarum Diberhentikan, tapi...

PB Djarum memutuskan untuk menghentikan audisi umum bulu tangkis pada 2020 mendatang. Keputusan ini menyusul polemik yang terjadi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Sosial Lentera Anak. 

KPAI dan Lentera Anak menilai ada eksploitasi terselubung yang dilakukan PB Djarum dalam audisi umum yang digelar. Lantaran, anak-anak yang mengikuti harus mengenakan kaos dengan brand 'Djarum' di bagian dada-nya. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: