Forgot Password Register

Headlines

Bentrokan Ormas Pecah di Jaksel, Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Bentrokan Ormas Pecah di Jaksel, Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa Garis polisi. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Anggota Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) menangani bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas) di kawasan Kebayoran Lama.

"Kita sedang fokus menangani keributan ormas di Gandaria City," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta, Selasa (11/9/2019).

Indra menduga keributan anggota ormas itu dipicu keributan yang terjadi di Ciledug perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan. Salah satu ormas menyerang pos milik ormas lain yang sedang mengadakan hari jadi di kawasan Gandaria.

Sejauh ini dilaporkan belum ada korban jiwa dari aksi bentrokan tersebut namun sejumlah sepeda motor rusak akibat serangan sekelompok orang tidak dikenal. "Sejauh ini belum ada," kata Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi Sujanto.

Sujanto mengatakan petugas kepolisian telah memeriksa gardu pos salah satu ormas yang mengalami kerusakan akibat tindakan sekelompok orang di Gandaria.

Dia menuturkan gardu pos tersebut rusak pada bagian kaca dan terdapat bebatuan dari sisa pengrusakan. Menurut dia, aparat kepolisian melakukan upaya pencegahan dan imbauan agar tidak terjadi bentrokan susulan dengan menempatkan anggota bersenjata lengkap.

Sujanto menjelaskan pelaku penyerangan berjumlah sekitar 20 orang yang menumpang sepeda motor. Polisi akan menyelidiki pelaku pengrusakan gardu pos ormas itu

Share :
Komentar :

Terkait

Read More