Forgot Password Register

Berjuang Hingga Menit Akhir, Kesabaran Timnas Dipuji Kurniawan

Berjuang Hingga Menit Akhir, Kesabaran Timnas Dipuji Kurniawan Kurniawan Dwi Julianto (kiri). (Foto: Twitter/@PSSI)

Pantau.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Julianto memuji kesabaran para pemainnya saat menghadapi Mauritius pada laga persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Ia mengatakan, tidak mudah untuk membongkar pertahanan rapat yang diterapkan Mauritius.

Timnas Indonesia langsung tampil menekan saat menghadapi Mauritius pada laga kali ini. Sejumlah peluang berhasil dicatatkan oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan di babak pertama. Sayang, hingga 45 menit babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Selepas jeda, Indonesia semakin menaikkan intensitas serangan. Tercatat, tuan rumah mendapat dua peluang emas atas nama Boaz dan Stefano Lilipaly. Namun, penampilan apik Jean-Louis Kevin di bawah mistar gawang Mauritius sukses mementahkan setiap peluang yang didapat Indonesia.

Timnas Garuda akhirnya sukses memecahkan kebuntuan dua menit jelang waktu normal. Pergerakan Dedik Setiawan dari sisi kiri penyerangan melepaskan tembakan ke arah gawang yang ditepis oleh Kevin. Beruntung, Evan Dimas yang berdiri bebas mampu menuntaskan peluang tersebut menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Gol Tunggal Evan Dimas Bawa Indonesia Bungkam Mauritius

“Saya patut bersyukur atas kemenangan malam ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya, atas kesabarannya bermain selama 90 menit, karena untuk membongkar pertahanan yang rapat itu tidak mudah,” ujar Kurniawan selepas pertandingan.

“Tapi alhamdulillah para pemain bisa bermain sesuai instruksi, bermain sabar untuk membongkar rapatnya pertahanan Mauritius,” sambungnya.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Si Kurus ini juga memberikan kredit tersendiri atas kukuhnya pertahanan tim tamu. Menurutnya, hal ini bisa menjadi pembelajaran penting bagi Timnas dalam menyambut Piala AFF 2018. “Saya juga salut kepada Mauritius dalam organisasi bertahannya, ini tentu pelajaran yang sangat berharga bagi timnas. Karena kekurangan2 yang ada di pertandingan mala mini tentu menjadi catatan tersendiri untuk persiapan piala AFF,” lanjut Kurniawan. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More