Forgot Password Register

Bertemu Calon Penggantinya Sebagai Wagub DKI, Begini Kata Sandiaga

Bertemu Calon Penggantinya Sebagai Wagub DKI, Begini Kata Sandiaga Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) bertemu dengan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agung Yulianto yang merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Keduanya bertemua saat acara Halal Network International (HNI) di Grand Galaxi Convention Hall, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018).

"Tadi ketemu pak Agung setelah cukup lama nggak ketemu beliau kan sama-sama pengusaha," ujar Sandiaga.

Baca juga: Kader Gerindra Jadi Panitia 'Fit And Proper Test' Cawagub DKI, Siapa Dia?

Sandiaga mengatakan dulu bersama Agung banyak berinteraksi di dunia enterpreneurship dan ia menganggap Agung merupakan sosok yang memiliki wawasan internasional.

"Saya lihat sekarang dia di gadang-gadang sebagai pengganti wagub, ya saya doakan sukses," kata Sandiaga.

Sebelumnya PKS DKI telah menyetorkan dua nama untuk tim uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) wagub DKI yakni Agung dan Ahmad Syaikhu.

Baca juga: Dua Kader Gagal 'Fit and Proper Test', PKS Sesumbar Kursi Wagub Tetap Miliknya 

Agung Yulianto merupakan pengusaha, dimana ia merupakan Direktur Utama PT HNI-HPAI. Dibawah kepemimpinannya, HNI-HPAI sukses menjadi produsen sekaligus distributor produk halal terbesar di Indonesia dengan memiliki lebih dari 1,7 juta agen di seluruh dunia, 100.000 outlet, 4 pabrik modern dan telah memiliki Kantor Representatif di Malaysia, Hongkong dan Thailand.

Selain itu Agung juga merupakan politisi PKS yang kini menjabat sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

Sementara calon lainnya adalah Ahmad Syaikhu yang merupakan mantan wakil walikota Bekasi 2013-2018 serta pada 2018 lalu mencalonkan diri sebagai calon wakil Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Sudrajat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More