Pantau Flash
Baznas Raih Penghargaan sebagai Lembaga Zakat Pelayanan Terbaik
Kemensos Klaim Seluruh Lokalisasi di Pulau Jawa Sudah Ditutup
Diwarnai Blunder Yanto Basna, Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia
MRT Bayar Listrik Rp12 Miliar Setiap Bulan
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda

Catatan Perjalanan 5 Wakil Indonesia ke Babak Kedua China Open

Catatan Perjalanan 5 Wakil Indonesia ke Babak Kedua China Open Wakil Indonesia di China Open. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Lima wakil Indonesia berhasil melanjutkan langkahnya ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019 yang diselenggarakan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa 17 September 2019, tercatat ada delapan perwakilan Indonesia yang berlaga. Lima diantaranya sukses melangkah ke babak dua, sedangkan tiga wakil lainnya terhenti.

Lima wakil yang lolos yakni dua pemain dari sektor tunggal putra, yakni Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: China Open 2019: Ginting, Tolong Eksekusi Pesan Susy Susanti Ini

Tommy melaju ke babak dua usai menaklukkan pebulutangkis Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10, 21-15. Sedangkan Shesar mengalahkan rekannya sendiri Jonatan Christie dalam tiga gim dengan skor 23-21, 18-21, 21-10.

Selanjutnya ada pula dua pasangan ganda putra yang juga lolos ke babak dua, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-14, 21-11. Sedangkan Marcus/Kevin menumbangkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-17, 21-15.

Kemudian di sektor ganda campuran, Indonesia meloloskan satu perwakilannya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sukses menundukkan pasangan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-18, 16-21, 21-12.

Baca juga: Kevin/Marcus Melaju Mulus ke Babak Kedua China Open 2019

Sementara itu, selain Jonatan Christie, dua wakil Tim Merah Putih yang terhenti di babak pertama, yaitu pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Gregoria terhenti karena dikalahkan oleh pemain Amerika Serikat (AS) Beiwen Zhang dengan skor 21-14, 19-21,16-21. Sedangkan Praveen/Melati ditumbangkan oleh pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 20-22, 21-17, 17-21.

Pada Rabu (18/9/2019), masih ada beberapa wakil Indonesia yang akan berlaga di babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat tersebut. Seperti Anthony Ginting Sinisuka melawan Kenta Nishimoto (Jepang) pada laga yang dimainkan mulai pukul 09.00 WIB.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - TAG
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: