Forgot Password Register

Cerita Fakhri Usai Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16

Cerita Fakhri Usai Kalahkan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini (Foto: Antara/ Zabur Karuru)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini merasa tertipu dengan permainan Malaysia pada partai semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018. Ia tidak memprediksi tim tamu akan bermain bertahan pada laga tadi malam.

“Sejujurnya, laga ini sangat ketat dan berat, saya pikir Malaysia akan bermain terbuka, namun ternyata mereka bermain sangat bertahan. Pertahanan mereka sangat bagus, kami kesulitan membongkar pertahanan mereka,” ungkapnya.

Baca juga: Taklukkan Malaysia 1-0, Indonesia Jumpa Thailand di Final AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 sendiri akhirnya sukses memastikan diri lolos ke babak final AFF U-16 2018. Kepastian tersebut didapat setelah David Maulana dan kawan-kawan membungkam Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Namun, kemenangan yang diraih Timnas Indonesia tidak didapat dengan mudah. Rapatnya barisan pertahanan membuat tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Timnas Indonesia melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya dengan memainkan Sutan Zico sebagai ujung tombak dan menarik Amiruddin Bagus ke belakang untuk menempati pos winger kanan.

Masuknya Zico memang langsung berhasil menaikkan daya gedor Timnas. Namun, skuat Garuda Asia nyatanya masih kesulitan untuk dapat membongkar pertahanan tim tamu.

Baca juga: Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-16, Fakhri Husaini Siap Ukir Sejarah

Gol Indonesia akhirnya lahir di menit 72. Bola terobosan yang coba dikejar Muhammad Supriadi memaksa kiper Malaysia menjatuhkannya di kotak terlarang. Bagus Kahfi yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Laga Final Piala AFF U-16 melawan Thailand akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hari Sabtu, 11 Agustus 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More