Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Cerita Lieus Saat Bersebelahan Sel Tahanan dengan Eggi Sudjana

Cerita Lieus Saat Bersebelahan Sel Tahanan dengan Eggi Sudjana Lieus Sungkharisma (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Tersangka kasus dugaan makar, Lieus Sungkharisma resmi bebas usai penangguhan penahanannya dikabulkan oleh pihak Kepolisian. Namun, dibalik kebebasannya itu, Lieus menceritakan soal ruang sel tahanannya yang tepat bersebelahan dengan Eggi Sudjana. Selama masa tahanan sekitar dua pekan, Lieus ditempatkan di ruang sel yang cukup kecil atau berukuran 1 meter x 3,5 meter. Pria gemuk itu di ruang sel nomor dua.

Rekannya dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, yakni Eggi Sudjana yang lebih dahulu mendekam dibalik jeruji besi, ditempatkan bersebelahan dengannya atau di ruang sel tahanan nomor 3.

Baca juga: Ini 3 Sosok Penjamin Penangguhan Penahanan Terhadap Mustofa dan Lieus

"Eggi itu kamarnya sebelah saya, dia sel nomor 3 saya nomor 2," ujarnya di Polda Metro Jaya, Senin (3/6/2019).

Meski ditempatkan bersebelahan, Lieus menyebut tak mudah berkomunikasi dengan Eggi. Sebab, hanya terdapat lubang kecil berbentuk persegi panjang pada bagian pintu yang memisahkan keduanya.

Sehingga jika Lieus hendak berkomunikasi dengan Eggi, suara panggilannya disebut tak akan terdengar jelas oleh rekannya itu.

"Cuma susah ketemu karena kita pintunya cuma segini (ukuran semata) kalau saya panggil suaranya ke sana (depan) ga ke situ (kamar Eggi). Komunikasi susah sekali," ungkapnya.

Tak hanya itu, aktivitas antara keduanya juga sulit. Sebab, Lieus yang beragama Budha kerap menghabiskan waktunya di malam hari untuk beribadah.

Sedangkan, Eggi yang beragama Islam juga selalu menggunakan waktunya untuk beribadah.

"Giliran dia (Eggi) buka puasa saya agama Budha saya gak puasa. Giliran saya sembahyang jam 12 malam dia lagi tidur," sebutnya.

Meski demikian, Lieus berjanji pada esok hari akan menjenguk untuk memberikan semangat kepada rekannya itu.

"Besok juga saya besuk kok, kasih semangat sama semua teman-teman. Lihat ya ini kan cuma dinamika lah ya semua juga nanti pasti bebas," pungkas Lieus.

Untuk diketahui, Lieus Sungkharisma resmi bebas usai penangguhan penahanannya dikabulkan oleh pihak Kepolisian pada Senin (3/6/2019).

Baca juga: Lieus Acungkan 2 Jari Usai Penangguhan Penahanannya Dikabulkan Polisi

Sebelumnya Lieus Sungkharisma resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan makar. Penetapan tersangka itu setelah polisi melakukan gelar perkara. Sehingga, dengan dasar itu polisi kemudian menangkapnya pada Senin, 20 Mei 2019.

Laporan terhadap Lieus telah teregistrasi dengan nomor LP/B/0441/V/2019/ BARESKRIM tersebut tertanggal 7 Mei 2019. Lieus disangkakan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 an/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 jo Pasal 107.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: