Forgot Password Register

Headlines

Closing Ceremony Asian Para Games 2018, JK: Satu Pekan yang Penuh Inspirasi

Closing Ceremony Asian Para Games 2018, JK: Satu Pekan yang Penuh Inspirasi Closing Ceremony Asian Para Games 2018. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadila)

Pantau.com - Closing Ceremony Asian Para Games 2018 telah berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018), Jakarta. Wakil Presiden, Jusuf Kalla memberikan pidato penutupnya dalam kesempatan tersebut.

Ya, Asian Para Games telah berlangsung dalam sepekan terakhir ini. Tepatnya dari tanggal 6 - 13 Oktober 2018. Terdapat 43 negara menjalani semua pertandingan yang berlangsung di Jakarta.

Acara olahraga disabilitas terbesar di Asia itu telah mampu menyedot perhatian. Di mana para atlet memberikan inspirasi di tiap keterbatasan yang dimiliki.

Baca Juga: Asian Para Games 2018 Bakal Segera Berakhir

"Minggu ini adalah minggu yang bergelora bagi Indonesia dan Asia, minggu bersejarah yang akan selalu dikenang dalam hati seluruh rakyat Indonesia. Selama seminggu penuh kita telah diberikan inspirasi dari semangat para atlet serta upaya hebat mereka untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang," ujar Jusuf Kalla dalam pidatonya, Sabtu (13/10/2018).

"Indonesia 2018 Asian Para Games lebih dari ajang olahraga. Lebih dari kompetisi. Lebih dari memenangkan medali untuk negara. Tapi ajang untuk memenangkan semangat kesetaraan dalam kemanusiaan yang merangkul keberagaman, menghancurkan stigma dan prasangka. Inilah momen penting dalam sejarah bangsa-bangsa Asia,"lanjutnya.

JK tak lupa memberikan apresiasi kepada orang-orang yang terlibat di dalamnya yakni Menko PMK, Puan Maharani, Menpora, Imam Nahrawi dan juga Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. Berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, Asian Para Games berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Indonesia Asian Para Games 2018 Capai Titik Finis

 "Atas suksesnya penyelenggaraan Asian Para Games 2018 ini, saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharadi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang secara langsung ikut mempersiapkan dan mengawal pelaksanaan Asian Para Games 2018 ini,"tambahnya.

Atas nama Pemerintah saya juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) yang dipimpin oleh Saudara Raja Sapta Oktohari, yang sudah bekerja keras dengan penuh dedikasi dan ketulusan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 ini," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More